Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGEMBANGAN TERNAK LOKAL II "Revitalisasi Peternakan Berbasis Sumber Daya Ternak Lokal dalam Menghadapi MEA 2015"

Restu Misrianti, - and A.Ali, - and Y.S Dedii, - PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGEMBANGAN TERNAK LOKAL II "Revitalisasi Peternakan Berbasis Sumber Daya Ternak Lokal dalam Menghadapi MEA 2015".

[img]
Preview
Text
PROSIDING SEMNAS II PENGEMBANGAN TERNAK LOKAL 2015 (1).pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini telah dilaksanakan pada bulan Februari sampai April 2013 di Kecamatan Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keragaman sifat kuantitatif Sapi Kuantan. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah Sapi Kuantan yang terdiri dari 18 ekor sapi jantan dan 64 ekor sapi betina. Peubah yang diamati adalah ukuran-ukuran tubuh yaitu panjang badan, tinggi pundak, tinggi pinggul, lingkar dada dan dalam dada. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sapi Kuantan jantan mempunyai tinggi pundak dan tinggi pinggul yang lebih tinggi dari sapi betina kuantan, dan tidak berbeda pada ukuran panjang badan, lingkar dada dan dalam dada. Ukuran tubuh Sapi Kuantan lebih kecil daripada sapi lokal lainnya, kecuali pada dalam dada. Kata kunci: sapi Kuantan, sifat kuantitatif, ukuran tubuh, Kuantan Singingi.

Item Type: Article
Divisions: Fakultas Pertanian dan Peternakan > Peternakan
Depositing User: Gusneli -
Date Deposited: 24 May 2023 07:09
Last Modified: 24 May 2023 07:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71064

Actions (login required)

View Item View Item