Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI PEMASARAN USAHA RUMAH KOS PADA MASA COVID-19 DI PEKANBARU MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH (Studi Kasus di Kompleks Villa Pesona Panam Pekanbaru)

FAUZUL ANSHORI, - (2023) STRATEGI PEMASARAN USAHA RUMAH KOS PADA MASA COVID-19 DI PEKANBARU MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH (Studi Kasus di Kompleks Villa Pesona Panam Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Fauzul Anshori (2017): Strategi Pemasaran Usaha Rumah Kos Pada Masa Covid-19 di Pekanbaru Menurut Presfektif Ekonomi Syariah (Studi Kasus di Kompleks Villa Pesona Panam Pekanbaru) Latar belakang penelitian yaitu dalam menjalankan usaha Proses mencapai keuntungan juga diperlukannya Perencanaan bisnis yang baik juga, salah satunya menggunakan strategi di bidang pemasaran. Covid19 berdampak pada dunia ekonomi. salah satunya usaha kos-kosan yang berada di Kompleks Villa Pesona. bahwa para pengusaha kos-kosan sudah berupaya menjalankan strategi seperti promo harga atau price meningkatkan fasilitas tau produc , melakukan promosi atau promotion pemilihan lokasi atau place yang strategis. agar kos-kosan tetap bisa bertahan selama pandemi. Maka drumuskan masalah Bagaimana Strategi Pemasaran usaha rumah kos di Vila Pesona Panam Kecamatan Tampan Pekanbaru pada masa Covid 19 ?Apa saja faktor pendukung dan penghambat strategi usaha rumah kos di Vila Pesona Panam Kecamatan Tampan Pekanbaru pada masa covid 19? Bagaimana Tinjauan Ekonomi Syariah tentang Strategi Pemasaran usaha rumah kos di Vila Pesona Panam Kecamatan Tampan Pekanbaru pada masa Covid 19 ? Populasi dalam penelitian ini adalah pemilik usaha kos-kosan di Kompleks Vila Pesona Panam sebanyak 6 orang. semua populasi dijadikan sampel dengan teknik Total Sampling.Teknik pengumpulan data observasi,wawancara,angket dan dokumentasi. kemudian dianalisa mengunakan analisa Deskriptif Kualitatif. Strategi Pemasaran Usaha Rumah Kos Pada Masa Covid-19 di Komplek Villa Pesona Panam Pekanbaru. Promosi melalui media sosial dengan tanggapan tertinggi yaitu 4 orang atau 66,6%, dan dalam Temuan penulis juga didapat bahwa walaupun strategi pemasaran sudah dilakukan masih kurang bisa memenuhi biaya dengan tanggapan 4 orang atau 66,6%. Faktor Pendukung dan Penghambat Usaha Rumah Kos di Kompleks Villa Pesona yaitu: usaha kos-kosan produknya adalah memiliki keuntungan jangka panjang,tingginya peluang promosi melalui media sosial, lokasi yang strategis. faktor penghambat usaha kos-kosan yaitu: pandemi covid -19, penurunan harga dan adanya promo dan masih ada tunggakan biaya pinjaman modal. Tinjauan Ekonomi Syariah tentang Strategi Pemasaran usaha rumah kos di Vila Pesona Panam Kecamatan Tampan Pekanbaru pada masa Covid 19 yaitu Dari analisa yang dilakukan tentang strategi pemasaran yaitu produk, harga, tempat, promosi, maka secara umum dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh pihak pemilik kos-kosan sudah dijalankan dengan aturan syariah. Kata Kunci: Startegi, Pemasaran, Usaha, Covid-19

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 25 May 2023 03:27
Last Modified: 25 May 2023 03:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71063

Actions (login required)

View Item View Item