Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Penerapan Strategi Genius Learning dan Vidio Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Pendididkan Agama Islam Di Sekolah Dasar Kecamatan Siak Hulu.

Nur Afni,, - (2023) Pengaruh Penerapan Strategi Genius Learning dan Vidio Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Pendididkan Agama Islam Di Sekolah Dasar Kecamatan Siak Hulu. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (801kB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV..pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nur Afni, (2023): Pengaruh Penerapan Strategi Genius Learning dan Vidio Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Pendididkan Agama Islam Di Sekolah Dasar Kecamatan Siak Hulu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penerapan Strategi Genius Learning dan Vidio Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Pendididikan Agama Islam Di Sekolah Dasar Kecamatan Siak Hulu. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Pengaruh Penerapan Strategi Genius Learning dan Vidio Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Pendididkan Agama Islam Di Sekolah Dasar Kecamatan Siak Hulu. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif korelasional. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV di SD Tahfiz terpadu Al Firdaus dan SDN 002 Pangkalan Baru Siak Hulu. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IVdi SD Tahfiz terpadu Al Firdaus dan SDN 002 Pangkalan Baru Siak Hulu. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah Hasil Belajar Mata Pelajaran Pendididkan Agama Islam. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi, Kuisioner dan dokumentasi. Dari analisis data yang diperoleh, peneliti menyimpulkan bahwa terdapat Pengaruh penerapan strategi genius learning dan vidio pembelajaran terhadap hasil belajar mata pelajaran Pendididkan Agama Islam Di Sekolah Dasar Kecamatan Siak Hulu,ini dilihat dari nilai t hitung (7,188) > t tabel (1,989) atau Sig. (0,000) < 0,05. Artinya Penerapan strategi genius learning berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar. Terdapat pengaruh vidio pembelajaran terhadap hasil belajar.Hal ini dapat dilihat dari nilai t hitung (5,305) > t tabel (1,989) atau Sig. (0,000) < 0,05. Artinya vidio pembelajaran berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar.Terdapat pengaruh antara Penerapan strategi genius learning dan vidio pembelajaran terhadap hasil belajar. Dan ini dilihat dari hasil F hitung (85,878) > F tabel (3,107) atau signifikansi (0,000) < 0,05. Dengan demikian maka dapat diketahui bahwa Penerapan strategi genius learning dan vidio pembelajaran secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar. Dengan demikian diperoleh nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,674. Artinya adalah bahwa sebesar 67,4% hasil belajar dipengaruhi oleh strategi genius learning dan vidio pembelajaran. Sedangkan sisanya 32,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model regresi ini.. Kata Kunci: Strategi Genius Learning, Vidio Pembelajaran dan Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 26 May 2023 08:17
Last Modified: 26 May 2023 08:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71057

Actions (login required)

View Item View Item