Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU

SITI ZUBAIDAH, - (2023) PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
kecuali bab IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan antara digital marketing terhadap keputusan pembelian di e-commerce mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa jurusan pendidikan ekonomi 2019. Objek penelitian ini adalah pengaruh digital marketing terhadap keputusan pembelian di e-commerce pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi pada penelitian ini berjumlah 174 orang mahasiswa angkatan 2019, sedangkan sampelnya ada 120 orang mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji f dan uji t. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis yang diperoleh pada Uji t yaitu thitung 5,750 > ttabel 1,657 dan sig sebesar 0,000 < 0,05 dan persamaan regresi linear Y= 29,915 + 0,607X artinya jika digital marketing mengalami kenaikan 1% maka keputusan pembelian akan mengalami kenaikan sebesar 0,607. Hasil uji f, nilai Fhitung 1,842 > Ftabel 1,68 sehingga Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti bahwa ada pengaruh yang signifikan antara digital marketing terhadap keputusan pembelian di e-commerce mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 19 May 2023 07:48
Last Modified: 19 May 2023 07:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/70979

Actions (login required)

View Item View Item