Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING LEARNING (CTL) PADA PEMBELAJARAN EKONOMI DI SMK MUHAMMADIYAH 3 PEKANBARU

MELYANA WULANDARI, - (2023) PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING LEARNING (CTL) PADA PEMBELAJARAN EKONOMI DI SMK MUHAMMADIYAH 3 PEKANBARU. Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img] Text (BAB IV PEMBAHASAN)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Melyana Wulandari, (2023) : Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis Contextual Teaching Learning (CTL) pada Pembelajaran Ekonomi Di SMK Muhammadiyah 3 Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) berbasis Contextual Teaching Learning (CTL) pada materi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk kelas X di SMK Muhammadiyah 3 Pekanbaru yang valid berdasarkan aspek kelayakan isi, karakteristik CTL, kebahasaan, penyajian dan kegrafisan. Penelitian ini menggunakan jenis pengembangan (Research & Development) dengan model ADDIE (Analysis, Desaign, Development, Implementation, Evalution). Penelitian ini dilaksanakan hanya sampai tahap develop dan di ikuti uji respon pengguna. Objek penelitian berupa Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) berbasis CTL. Instrumen pengumpulan data berupa lembaran validasi yang di isi oleh 2 orang validator, hasil analisis data didapatkan skor validitas dari aspek kelayakan isi, karakteristik CTL, kebahasaan, penyajian dan kegrafisan berturut-turut yaitu 89,28%; 96,42%; 87,5%; 96,87%; dan 100% dengan kategori valid. LKPD yang sudah valid bagi validator diuji cobakan terhadap 20 orang peserta didik dan diperoleh hasil respon sebesar 87,5% dengan kriteria sangat baik, serta 1 orang guru dan diperoleh skor yaitu 4,0 dengan kriteria sangat baik. Berlandaskan hasil analisis data diperoleh kesimpulan bahwa Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) berbasis Contextual Teaching Learning (CTL) yang dikembangkan valid dan bisa diterapkan dalam proses pembelajaran pada materi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kata Kunci: Otoritas Jasa Keuangan (OJK) , Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD), Contextual Teaching Learninng (CTL).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 22 May 2023 03:26
Last Modified: 22 May 2023 03:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/70955

Actions (login required)

View Item View Item