Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Aktivitas Pendamping dalam Pelaksanaan Program Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni di Desa Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampa

Chica Elpariza, - (2023) Aktivitas Pendamping dalam Pelaksanaan Program Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni di Desa Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampa. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Chica Elpariza Prodi : Pengembangan Masyarakat Islam Judul : Aktivitas Pendamping dalam Pelaksanaan Program Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni di Desa Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar Rumah merupakan salah satu kebutuhan dasar yang harus dipenuhi oleh setiap orang karena tidak hanya digunakan sebagai tempat tinggal namun sebagai media untuk terciptanya interaksi sosial, transfer budaya, melaksanakan pendidikan keluarga, dan menjadi simbol status. Kenyataannya banyak rumah yang belum memenuhi persyaratan untuk layak huni, sehingga ada program-program dari pemerintah untuk membangun rumah layak huni bagi masyarakat yang kurang mampu agar program tersebut sesuai dengan target sasaran maka diperlukannya pendampingan oleh perangkat desa. Metode yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menujukkan aktifitas pendamping dilakukan dengan tiga indikator, yaitu sebagai narasumber, menjadi pelatih dan menjadi penggerak dimana dalam pelaksanaan program pembangunan rumah tidak layak huni desa Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar sudah baik. pertama, sebagai narasumber yaitu menjadi penghubung antara masyarakat dengan Aparat Desa sebagai pemberi Bantuan Program RTLH dalam program baru yang ingin diterapkan di Desa Pangkalan Baru. kedua, menajadi pelatih merupakan salah satu cara dari aparat desa untuk melakukan kegiatan. ketiga, Sebagai penggerak merupakan bentuk dari aparat desa untuk membantu masyarakat bergerak dengan memberi motivasi kepada msyarakat. Kata kunci: Desa Pangkalan Baru, Aktivitas Pendampingan, Program Rumah Tidak Layak Huni.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 17 May 2023 08:23
Last Modified: 17 May 2023 08:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/70937

Actions (login required)

View Item View Item