Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

MINAT BELAJAR SISWA DENGAN SISTEM ZONASI PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 RENGAT

LIYA DUWI APRIYANTI, - (2023) MINAT BELAJAR SISWA DENGAN SISTEM ZONASI PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 RENGAT. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Liya Duwi Apriyanti, (2023): Minat Belajar Siswa dengan Sistem Zonasi pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Rengat Tujuan penelitian ini untuk mengetahui minat belajar siswa dengan sistem zonasi pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Rengat dan faktor- faktor yang mempengaruhi minat belajar siswa dengan sistem zonasi. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, angket dan dokumentasi. Teknis analisis data menggunakan teknik deskriptif Kuantitatif dengan persentase. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa yang masuk SMAN 1 Rengat melalui jalur zonasi yang berjumlah 152 orang. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 38 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa minat belajar siswa dengan sistem zonasi pada mata pelajaran PAI di SMAN 1 Rengat, minat belajarnya berada pada kategori Sangat Baik, dengan persentase sebesar 81,68 %. Faktor-faktor yang mempengaruhi nya terdiri dari faktor internal (perasaan atau emosi, motivasi, bakat, inteligensi) dan faktor eksternal(Lingkungan, sarana prasarana). Kedua faktor tersebut sama-sama mempengaruhi minat belajar siswa. Oleh karena itu, untuk mencapai minat belajar yang optimal maka diperlukan peran serta keduanya Kata Kunci: Minat Belajar, Sistem Zonasi, Pendidikan Agama Islam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 17 May 2023 02:30
Last Modified: 17 May 2023 02:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/70901

Actions (login required)

View Item View Item