Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

UPAYA UNIT PENGUMPUL ZAKAT (UPZ) KECAMATAN TUALANG DALAM MENINGKATKAN MINAT MUZAKKI UNTUK BERZAKAT DI UPZ KECAMATAN TUALANG

MUHAMMAD TAUFIQ, - (2023) UPAYA UNIT PENGUMPUL ZAKAT (UPZ) KECAMATAN TUALANG DALAM MENINGKATKAN MINAT MUZAKKI UNTUK BERZAKAT DI UPZ KECAMATAN TUALANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
kecuali bab 5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya yang telah dilakukan oleh upaya unit pengumpulan zakat (upz) kecamatan tualang dalam meningkatkan minat muzzaki untuk berzakat di upz kecamatan tualang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Subjek penelitian ini yaitu kepala dinas upz kecamatan tualang, kepala bidang pengumpulan zakat, kepala bidang penyaluran zakat, muzakki di upz kecamatan tualang, dan pemilik usaha peternakan daging ayam.berdasarkan hasil observasi, wawancara, dan dokumentasi tentang upaya upz di kecamatan tualang berupa sosialisasi, koordinasi, kerjasama dan transparansi. Tujuan adanya upz adalah untuk mengumpulkan dan menyalurkan zakat kepada yang membutuhkan dengan tepat sasaran demi kesejahteraan umat. Kesimpulan dari penelitian ini adalah sosialisasi yang dilakukan oleh pihak unit pengumpulan zakat (upz) masih belum maksimal, pengetahuan serta minat muzzaki untuk berzakat masih sangat minim di wilayah kecamatan tualang. Oleh sebab itu, banyak yang perlu dibenahi dalam hal sosialisasi dan kinerja amil zakat yang ada di unit upaya zakat kecamatan tualang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 17 May 2023 05:56
Last Modified: 17 May 2023 05:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/70899

Actions (login required)

View Item View Item