Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH TAX MINIMAZATION, TUNNELING INCENTIVE, MEKANISME BONUS, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP TRANSFER PRICING (Studi Empiris Pada Perusahaan Subsektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2019-2021)

ARIEF ROSYADI SIREGAR, - (2023) PENGARUH TAX MINIMAZATION, TUNNELING INCENTIVE, MEKANISME BONUS, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP TRANSFER PRICING (Studi Empiris Pada Perusahaan Subsektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2019-2021). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text (GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV)
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (762kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh tax minimization, tunneling incentive, mekanisme bonus, profitabilitas dan ukuran perusahaan terhadap transfer pricing pada perusahaan subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2019-2021. Jumlah sampel ini sebanyak 18 perusahaan dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh melalui laporan tahun perusahaan. Analisis data menggunakan regresi data panel yang teridiri analisis, statistik, deskriptif, uji asumsi klasik. Pemilihan model regresi data panel, dan uji hipotesis. Hasil analisis data atau regresi data panel menunjukkan bahwa secara parsial variabel tax minimization, tunneling incentive, mekanisme bonus dan profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap transfer pricing. Sedangkan variabel ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap transfer pricing. Dari hasil penelitian ini juga diperoleh Koefesien Determinasi (R2), variabel Independen dapat menjelaskan pengaruh transfer pricing sebesar 68,08%% sedangkan sisanya sebesar 31.92% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci : Tax Minimization, Tunneling Incentive, Mekanisme Bonus, Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 16 May 2023 03:40
Last Modified: 16 May 2023 03:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/70847

Actions (login required)

View Item View Item