Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MANAJEMEN LABA (Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2021)

Repno Priani, Repno (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MANAJEMEN LABA (Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2021). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (383kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh karakteristik komite audit, reputasi auditor, opini audit, dan intellektual capital terhadap manajemen laba pada sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2021. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 17 perusahaan dengan metode penarikan sampel menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh melalui laporan tahunan perusahaan. Analisis data menggunakan regresi data panel yang terdiri analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik. pemilihan model regresi data panel, dan uji hipotesis. Hasil analisis data atau regresi data panel menunjukkan bahwa secara parsial variabel opini audit berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba. Sedangkan variabel karakteristik komite audit, reputasi auditor, dan intellektual capital tidak berpengaruh terhadap terhadap manajemen laba.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Karakteristik Komite Audit, Reputasi Auditor, Opini Audit, Intellektual Capital dan Manajemen Laba
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 16 May 2023 03:43
Last Modified: 16 May 2023 03:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/70842

Actions (login required)

View Item View Item