Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KOMUNIKASI PEMASARAN MEETUP COWORKING SPACE DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI EVENT STARTUP WEEKEND INDONESIA

Revi Mei Landari, Revi (2023) KOMUNIKASI PEMASARAN MEETUP COWORKING SPACE DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI EVENT STARTUP WEEKEND INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

MeetUp Coworking & Office Space hadir sebagai Coworking Space pertama di Kota Pekanbaru yang diharapkan dapat menjadi Platform Kolaborasi para pelaku industri kreatif, komunitas, perusahaan dan pemerintah di Kota Pekanbaru melalui Program StartUp Weekend Indonesia. Penelitian ini menganalisis komunikasi pemasaran Meetup melalui StatUp Weekend Indonesia, dengan mengadopsi teori atau konsep dari Philips Kotler mengenai Marketing Mix. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, teknik observasi dan dokumentasi. Penelitian ini menemukan produk StartUp Weekend Indonesia merupakan kegiatan untuk menambah wawasan, wadah untuk mengembangkan atau membangun StartUp agar banyak orang memulai usahanya. Tempat yang di sediakan MeetUp memberikan fasilitas terbaik, nyaman untuk menggelar event dan membuat peserta menjadi betah. Harga yang ditawarkan terjangkau dan worth it sehingga peserta ingin kembali mengikuti event StartUp Weekend Indonesia. Namun yang perlu diperhatikan adalah promosi, selain Instagram dan influencer sebaiknya dilakukan promosi offline agar lebih tersebar di Pekanbaru. Efek kegiatan komunikasi pemasaran pada aspek asosiasi terhadap merek, setelah Event StartUp Weekend Indonesia berdampak positif bagi MeetUp karena peserta mengingat MeetUp sebagai kantor yang memberikan kemudahan pelayanan dan fasilitas kepada konsumen. Dalam memperkenalkan merek, MeetUp dapat memperkenalkan brand kepada banyak orang, sehingga menambah jumlah target untuk mengikuti MeetUp. Komitmen merek, MeetUp semakin diperkenalkan satu sama lain oleh peserta dan menjalin persahabatan. Untuk kelas merek akan didaftarkan kemudian. Dengan adanya Event StartUp Weekend Indonesia, MeetUp semakin dikenal luas, banyak peserta yang kembali menyewa tempat sebagai ruang kerja

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: MeetUp Coworking Space Pekanbaru, Komunikasi Pemasaran, Brand Awareness, Event StartUp Weekend Indonesia
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 15 May 2023 04:22
Last Modified: 15 May 2023 04:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/70825

Actions (login required)

View Item View Item