DESI ANDRIANI, - (2023) IMPLEMENTASI PEMASARAN PADA TOKO PM COLLECTION PEKANBARU DITINJAU DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI DESI ANDRIANI.pdf Download (8MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Desi Andriani, (2023) : Implementasi Pemasaran Pada Toko PM Collection Pekanbaru Ditinjau Dalam Perspektif Ekonomi Syariah Perkembangan sektor pemasaran toko pakaian di Pekanbaru menuntut perusahaan untuk lebih meningkatkan dan mengembangkan produk yang dimiliki agar dapat memenangkan persaingan. Dalam memenangkan persaingan, perusahaan harus memiliki strategi pemasaran yang tepat untuk produk yang dihasilkannya. Toko PM Collection merupakan salah satu usaha yang menjual pakaian untuk semua usia. Kemajuan teknologi memberikan angin segar kepada toko-toko offline yang ada. Sayangnya kemajuan teknologi belum tentu dibarengi dengan kejujuran dari toko online, seperti ketidaksesuaian barang pesanan. Berdasarkan fenomena tersebut, penelitian ini disusun dengan dua rumusan masalah. Pertama, bagaimana penerapan pemasaran pada toko PM Collection Pekanbaru dan kedua, tinjauan ekonomi syariah terhadap pemasaran yang dilakukan Toko PM Collection Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan pemasaran pada toko PM Collection Pekanbaru serta tinjauan ekonomi syariah terhadap pemasaran yang diterapkan toko PM Collection Pekanbaru. Penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Subjek dari penelitian ini karyawan dan pelanggan. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, angket, observasi dan dokumentasi. Teknik pengabsahan data menggunakan triangulasi dan teknik analisis data menggunakan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan pengambilan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan pemasaran Toko PM Collection Pekanbaru sudah menerapkan pemasaran yang baik dan jujur yang membuat pelanggan setia akan kualitas produk, harga dan pelayanan yang diberikan. PM Collection Pekanbaru melakukan promosi melalui media sosial dan aplikasi belanja serta melakukan promosi secara langsung serta mengutamakan pelayanan kepada Pelanggan. Berdasarkan analisis pemasaran ekonomi islam toko PM Collection telah memenuhi karakter pemasaran syariah yaitu dengan menerapkan prinsip utama pemasaran syariah, yaitu Ketuhanan, Etis, Realistis dan Humanistis dan menjaga hak pelanggan, menjunjung tinggi kejujuran dan keadilan. Kata Kunci: Pemasaran, PM Collection Pekanbaru, Ekonomi Syariah
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | fasih - |
Date Deposited: | 12 May 2023 07:47 |
Last Modified: | 12 May 2023 07:47 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/70787 |
Actions (login required)
View Item |