PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN FIRE-UP TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 SALO KECAMATAN SALO KABUPATEN KAMPAR

Hidaya Tussalimah, (2014) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN FIRE-UP TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 SALO KECAMATAN SALO KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (48kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan strategi pembelajaran FIRE-UP terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 salo Kecamatan Salo Kabupaten Kampar. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan menggunakan pretest-posttest control group design. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Salo Kecamatan Salo Kabupaten Kampar. Objek penelitiannya adalah pengaruh penerapan Strategi Pembelajaran FIRE-UP dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Teknik pengumpulan dilakukan dengan observasi, tes, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t. Data dianalisis dengan bantuan perangkat komputer dengan program SPSS (Statistical Program for Sosial Science). Berdasarkan analsis data diperoleh kesimpulan bahwa terdapat pengaruh penerapan Strategi Pembelajaran FIRE-UP terhadap hasil belajar siswa. Hasil ini dibuktikan dengan rata-rata hasil belajar siswa pada kelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan kelas control yaitu 85.55 pada kelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan dengan kelas control yaitu sebesar 81.00 Berdasarkan analisis uji t diketahui to = 3.241 lebih besar dari tt tarafsignifikan 5% maupun 1% (2.00<3.241>2.65). Dengan adanya perbedaan tersebut berarti ada pengaruh yang signifikan penerapan Strategi Pembelajaran FIRE-U P terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Salo Kecamatan Salo Kabupaten Kampar. .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 09 Sep 2016 03:08
Last Modified: 09 Sep 2016 03:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7073

Actions (login required)

View Item View Item