Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

“Eksplorasi Penggunaan Aplikasi Mobile-Assisted Language Learning (MALL) untuk Latihan Pengucapan Bahasa Inggris oleh Siswa SMA IT Pekanbaru”.

Lelita Aprilyani Sitompul, - (2023) “Eksplorasi Penggunaan Aplikasi Mobile-Assisted Language Learning (MALL) untuk Latihan Pengucapan Bahasa Inggris oleh Siswa SMA IT Pekanbaru”. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (680kB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Lelita Aprilyani Sitompul (2023) : “Eksplorasi Penggunaan Aplikasi Mobile-Assisted Language Learning (MALL) untuk Latihan Pengucapan Bahasa Inggris oleh Siswa SMA IT Pekanbaru”. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi jenis aplikasi Mobile-Assisted Language Learning (MALL) yang digunakan siswa untuk latihan pengucapan bahasa Inggris. Ini juga bertujuan untuk mengeksplorasi bagaimana mereka menggunakan aplikasi dan mengapa mereka menggunakan aplikasi tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan desain penelitian kualitatif yang jenisnya adalah studi kasus. Partisipan penelitian ini adalah 20 siswa SMA It Imam Syafii 2 Pekanbaru dengan menggunakan purposive sampling. Peneliti mengumpulkan data dengan menggunakan wawancara dan seperangkat kuesioner. Untuk menganalisis data, peneliti menerapkan tiga langkah; reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini menggunakan member checking untuk mengecek keabsahan data. Setelah menganalisis data, peneliti menemukan bahwa: (1) ada lima aplikasi yang digunakan siswa; Google Translate, Duolingo, CAKE, YouTube, dan U-Dictionary, (2) siswa menggunakan aplikasi tersebut pada waktu senggang di rumah setiap hari selama 2 menit sampai 1 jam. (3) siswa menggunakan aplikasi tersebut karena mereka menyatakan bahwa aplikasi tersebut praktis, tidak berbayar, tersedia umpan balik, memiliki suara natural, membantu dan meningkatkan mereka dalam mengucapkan kata-kata bahasa Inggris. Kata Kunci: Mobile-Assisted Language Learning (MALL), Aplikasi, Pronunciation

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pps -
Date Deposited: 10 May 2023 04:52
Last Modified: 10 May 2023 04:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/70672

Actions (login required)

View Item View Item