Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH WHISTLEBLOWING SYSTEM, MORALITAS INDIVIDU, INTERGRITAS APARATUR, LINGKUNGAN PENGENDALIAN DAN DANKSI PIDANA TERHADAP PENCEGAHAN FRAUD DALAM PENGELOLAAN ALOKASI DANA DESA (Studi Kasus pada Aparatur Desa di Kecamatan Kuantan Hilir)

SONIA APRILIA, - (2023) PENGARUH WHISTLEBLOWING SYSTEM, MORALITAS INDIVIDU, INTERGRITAS APARATUR, LINGKUNGAN PENGENDALIAN DAN DANKSI PIDANA TERHADAP PENCEGAHAN FRAUD DALAM PENGELOLAAN ALOKASI DANA DESA (Studi Kasus pada Aparatur Desa di Kecamatan Kuantan Hilir). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (779kB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH WHISTLEBLOWING SYSTEM, MORALITAS INDIVIDU, INTERGRITAS APARATUR, LINGKUNGAN PENGENDALIAN DAN DANKSI PIDANA TERHADAP PENCEGAHAN FRAUD DALAM PENGELOLAAN ALOKASI DANA DESA (Studi Kasus pada Aparatur Desa di Kecamatan Kuantan Hilir) Oleh: SONIA APRILIA NIM: 11970324439 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh whistleblowing system, moralitas individu, integritas aparatur, lingkungan pengendalian dan sanksi pidana terhadap pencegahan fraud dalam pengelolaan alokasi dana desa. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari responden melalui kuesioner. Populasi dalam penelitian ini yaitu aparatur desa yang bekerja pada kantor desa di kecamatan kuantan hilir. Metode penelitian sampel menggunakan metode purposive sampling, sedangkan metode analisis yang digunakan dalam ppenelitian ini adalah metode analisis regresi linear berganda dan diolah menggunakan aplikasi program SPSS versi 21. Responden yang menjadi sampel pada penelitian ini berjumlah 50 responden. Hasil dari pengujian secara parsial menunjukkan bahwa whistleblowing system, integritas aparatur dan sanksi pidana berpengaruh signifikan terhadap pencegahan fraud dalam pengelolaan alokasi, dan sebaliknya moralitas dan lingkungan pengendalian tidak berpengaruh signifikan terhadap pencegahan fraud dalam pengelolaan alokasi dana desa. Kata Kunci: Whistleblowing System, Moralitas Individu, Integritas Aparatur, Lingkungan Pengendalian, Sanksi Pidana, Pencegahan Fraud Dalam Pengelolaan Alokasi Dana Desa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 09 May 2023 02:44
Last Modified: 09 May 2023 02:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/70667

Actions (login required)

View Item View Item