Efektivitas Language Control Method (Simplification Method) dengan Menggunakan Media Flannel Board dalam Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Pada Siswa MTs Pondok Pesantren Bahrul ‘Ulum Pantai Raja Kampar

Ana Purwanti, (2014) Efektivitas Language Control Method (Simplification Method) dengan Menggunakan Media Flannel Board dalam Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Pada Siswa MTs Pondok Pesantren Bahrul ‘Ulum Pantai Raja Kampar. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (105kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (615kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (44kB) | Preview

Abstract

Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan tujuan untuk mengetahui efektivitas language control method (simplification method) dengan menggunakan media flannel board dalam meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Arab bagi siswa kelas VII di MTs Pondok Pesantren Bahrul ‘Ulum Pantai Raja Kampar. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIIA dan VIIB di MTs Pondok Pesantren Bahrul ‘Ulum Pantai Raja Kampar dan guru (peneliti), dan objeknya adalah efektifitas language control method dengan menggunakan media flannel board dalam meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Arab pada siswa. Peneliti menggunakan observasi dan test untuk mengumpulkan data. Observasi dilaksanakan setiap kali pertemuan pada proses pembelajaran eksperimen. Dan test dilaksanakan sebelum dan sesudah menggunakan language control method dengan menggunakan media flannel board. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa dalam proses pembelajaran terdapat perbedaan yang signifikan antara menggunakan language control method dengan menggunakan media flannel board dengan tanpa menggunakan metode dan media tersebut. Karena dari hasil observasi diperoleh persentase 68,51% dengan kategori “Baik” karena terletak pada interval 56% - 85%. Dan dari hasil T-test diperoleh nilai = 2,77 yang berarti lebih besar dari " " tabel pada taraf signifikan 1% = 2,00 dan taraf signifikan 5% = 2,65. Ini berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Berdasarkan hasil obssevasi dan t-test (To), ini berarti bahwa language control method (simplification method) dengan menggunakan media flannel board efektif untuk meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Arab bagi siswa kelas VII di MTs Pondok Pesantren Bahrul ‘Ulum Pantai Raja Kampar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 09 Sep 2016 02:11
Last Modified: 09 Sep 2016 02:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7066

Actions (login required)

View Item View Item