Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH INTENSITAS ASET BIOLOGIS, KONSENTRASI KEPEMILIKAN, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, UKURAN PERUSAHAAN, TINGKAT INTERNASIONALISASI, DAN JENIS KANTOR AKUNTAN PUBLIK TERHADAP PENGUNGKAPAN ASET BIOLOGIS (Studi Empiris Pada Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2021 )

RAFIKA ANANDITA PUTRI, - (2023) PENGARUH INTENSITAS ASET BIOLOGIS, KONSENTRASI KEPEMILIKAN, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, UKURAN PERUSAHAAN, TINGKAT INTERNASIONALISASI, DAN JENIS KANTOR AKUNTAN PUBLIK TERHADAP PENGUNGKAPAN ASET BIOLOGIS (Studi Empiris Pada Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2021 ). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

PENGARUH INTENSITAS ASET BIOLOGIS, KONSENTRASI KEPEMILIKAN, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, UKURAN PERUSAHAAN, TINGKAT INTERNASIONALISASI, DAN JENIS KANTOR AKUNTAN PUBLIK TERHADAP PENGUNGKAPAN ASET BIOLOGIS (Studi Empiris Pada Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2019- 2021) Oleh: Rafika Anandita Putri 11870322108 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh intensitas aset biologis, konsentrasi kepemilikan, pertumbuhan perusahaan, ukuran perusahaan, tingkat internasionalisasi dan jenis KAP terhadap pengungkapan aset biologis pada perusahaan perkebunan kelapa sawit yang terdaftar di BEI periode 2019-2021. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang berupa data kuantitatif dari laporan keuangan perusahaan agrikultur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2019-2021. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dalam pengambilan sampelnya, dan diperoleh sampel sejumlah 13 perusahaan kelapa sawit sebagai sampel dalam kurun waktu 3 tahun sehingga diperoleh 39 unit sampel. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis regresi linier data panel. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil penelitian yang menunjukkan bahwa variabel ukuran perusahaan dan tingkat internasionalisasi berpengaruh positif terhadap pengungkapan aset biologis. Sedangkan variabel intensitas asset biologis dan konsentrasi kepemilikan berpengaruh negatif terhadap pengungkapan aset biologis. Serta variabel pertumbuhan perusahaan dan jenis KAP tidak berpengaruh terhadap pengungkapan aset biologis. Kata Kunci : Biological Asset Intensity, Konsentrasi Kepemilikan, Pertumbuhan Perusahaan, Ukuran Perusahaan, Jenis KAP, Pengungkapan Aset Biologis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 05 May 2023 04:05
Last Modified: 05 May 2023 04:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/70514

Actions (login required)

View Item View Item