Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

APLIKASI COMPLAINT MANAGEMENT SYSTEM BERBASIS ANDROID DI FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI UIN SUSKA RIAU

Idria Maita, - and Alfajri, - (2023) APLIKASI COMPLAINT MANAGEMENT SYSTEM BERBASIS ANDROID DI FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI UIN SUSKA RIAU.

[img]
Preview
Text
APLIKASI COMPLAINT MANAGEMENT SYSTEM BERBASIS ANDROID DI FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI UIN SUSKA RIAU.pdf

Download (968kB) | Preview

Abstract

Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau memiliki 6 fakultas, salah satunya yaitu Fakultas Sains dan Teknologi. Banyaknya keluhan yang tidak tersampaikan oleh mahasiswa kepada pihak fakultas disebabkan oleh tidak adanya penghubung yang efektif antara mahasiswa dan pihak fakultas. Hal ini menyebabkan keluhan dari mahasiswa tidak terdengar oleh pihak fakultas. Pada proses sebelumnya masih berlangsung secara manual dan memiliki kekurangan. Complaint Management System adalah sebuah sistem yang dapat membantu dan mempermudah dalam menyampaikan komplain dan memberikan tanggapannya. Mahasiswa dapat menyampaikan komplain dan pihak fakultas bisa memberikan tanggapannya. Agar sistem mudah digunakan maka dibangun berbasis Android, perancangan sistem menggunakan metode Object Oriented Analysis and Design (OOAD), dan pemrograman yang digunakan adalah pemrograman PHP, MySQL dan Java, sedangkan metode pengembangan sistem menggunakan Waterfall dan UML sebagai standar pemodelannya. Kata Kunci: Android, Complaint Management System, OOAD, UML, UAT

Item Type: Article
Subjects: 000 Karya Umum > 005 Program Komputer, program-program, data
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: Gusneli -
Date Deposited: 03 May 2023 08:14
Last Modified: 03 May 2023 08:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/70474

Actions (login required)

View Item View Item