Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Evaluasi Budaya Organisasi Terhadap Penerapan Aplikasi SMART ASN Menggunakan HOFSTEDE (Studi Kasus: Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau)

Idria Maita, - and SUCI RAHMAWATI and Rony Novriandi and Syaifullah (2023) Evaluasi Budaya Organisasi Terhadap Penerapan Aplikasi SMART ASN Menggunakan HOFSTEDE (Studi Kasus: Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau). Seminar Nasional Teknologi Informasi, Komunikasi dan Industri (SNTIKI-10) Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
Evaluasi Budaya Organisasi.pdf

Download (369kB) | Preview

Abstract

Setiap organisasi tidak terkecuali organisasi tersebut dalam suatu instansi telah memanfaatkan teknologi informasi dalam proses bisnisnya yang berusaha untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas kinerja organisasi dengan mengimplementasi sebuah sistem informasi. Pertentangan yang timbul dalam penerapan SMART ASN memerlukan penyesuaian menuju keseimbangan budaya baru. Adanya keterbatasan keahlian serta kurangnya bimbingan dan kebijakan dari pimpinan dan lemahnya pengaturan dalam menggunakan SMART ASN menyebabkan rendahnya kesadaran pegawai dalam menggunakan SMART ASN. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karateristik budaya organisasi pada BKD Provinsi Riau. Hasil evaluasi karakteristik individu dalam organisasi menggunakan metode Hofstede. Berdasarkan pengukuran menggunakan Hofstede, diketahui bahwa BKD Provinsi Riau termasuk kedalam dimensi Indulgence vs Restraint Index yang relatif tinggi yaitu sebesar 61%, ini menunjukkan terhadap sikap sosial pegawai BKD Provinsi Riau yang . Hasil akhir dari penelitian ini adalah berupa rekomendasi langkah strategis menggunakan Eight Impperative yang bertujuan bagaimana membuat rencana tentang pengembangan SMART ASN dan memelihara sarana IT yang sudah ada. Kata kunci: Budaya Organisasi, Eight Immperatives, Hofstede

Item Type: Article
Subjects: 000 Karya Umum > 005 Program Komputer, program-program, data
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: Gusneli -
Date Deposited: 03 May 2023 07:22
Last Modified: 03 May 2023 07:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/70452

Actions (login required)

View Item View Item