Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH SERTIFIKAT HALAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA WARUNG FAST FOOD DI KELURAHAN LANGGINI BANGKINANG KOTA KABUPATEN KAMPAR

MUHAMMAD AFDHAL ZIKRI, - (2023) PENGARUH SERTIFIKAT HALAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA WARUNG FAST FOOD DI KELURAHAN LANGGINI BANGKINANG KOTA KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (767kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI MUHAMMAD AFDHAL ZIKRI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Muhammad Afdhal Zikri (2023) Pengaruh Sertifikat Halal terhadap Minat Beli Konsumen Pada Warung Fast Food di Kelurahan Langgini Bangkinang Kota Kabupaten Kampar Penulisan skripsi ini dilatarbelakangi oleh banyaknya warung fast food di Kelurahan Langgini Bangkinang Kota yang belum memiliki sertifikat halal untuk produk makanan yang mereka produksi. Adapun rumusan masalah dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sertifikat halal terhadap minat beli konsumen pada warung fast food di Kelurahan Langgini Bangkinang Kota Kabupaten Kampar. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), adapun lokasi penelitian ini di Kelurahan Langgini serta subjek penelitian adalah konsumen dari warung fast food. Populasi pada penelitian ini sebanyak 13.000 sedangkan sampel sebanyak 100 responden menggunakan Rumus Slovin dan pengumpulan data melalui observasi, kuesioner, dokumentasi serta studi pustaka. Selanjutnya data yang telah dikumpulkan diolah menggunakan aplikasi SPSS, sehingga dapat diambil kesimpulan. Pada hasil penelitian, analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu, uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier sederhana, uji t dan uji koefisien determinasi. Penelitian dilakukan dengan persamaan regresi linier sederhana untuk pengaruh sertifikat halal adalah Y = 10,906 + 0,332X. Pengaruh sertifikat halal berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen karena nilai thitung yakni 4,727 lebih besar dari ttabel yang bernilai 1,966 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Nilai koefisien determinasi yang dihasilkan adalah 18,6% pengaruh sertifikat halal terhadap minat beli konsumen, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor yang lain. Kata Kunci : Sertifikat Halal, Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah)
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 13 Apr 2023 05:07
Last Modified: 13 Apr 2023 05:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/69936

Actions (login required)

View Item View Item