Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERLINDUNGAN KONSUMEN TERHADAP PERBEDAAN HARGA BARANG ANTARA YANG TERCANTUM DI RAK DENGAN DI MESIN KASIR INDOMARET (Studi Kasus Indomaret Cabang Lipat Kain Kecamatan Kampar Kiri)

REZKI WIBISONO JAS, - (2023) PERLINDUNGAN KONSUMEN TERHADAP PERBEDAAN HARGA BARANG ANTARA YANG TERCANTUM DI RAK DENGAN DI MESIN KASIR INDOMARET (Studi Kasus Indomaret Cabang Lipat Kain Kecamatan Kampar Kiri). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (601kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI REZKI WIBISONO JAS.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Rezki Wibisono Jas (2023): Perlindungan Konsumen Terhadap Perbedaan Harga Barang Antara Yang Tercantum di Rak Dengan di Mesin Kasir Indomaret (Studi Kasus Indomaret Cabang Lipat Kain Kecamatan Kampar Kiri). Penulisan skripsi ini dilatarbelakangi atas keluhan konsumen Indomaret Cabang Lipat Kain Kecamatan Kampar Kiri soal dugaan kamuflase harga. Selama periode tahun 2018-2019 terdapat 6 Kasus yang merasakan dirugikan. Contoh kasus tersebut yang dialami oleh konsumen akibat perbedaan harga antara di rak dengan di kasir hanyalah sebagian kecil dari banyaknya kasus yang ada. Rumusan masalah dalam penelitian ini bagaimanakah perlindungan konsumen terhadap perbedaan harga barang antara yang tercantum di Rak dengan di Mesin Kasir Indomaret (Studi Kasus Indomaret Cabang Lipat Kain Kecamatan Kampar Kiri), dan apa saja hambatan dalam perlindungan konsumen terhadap perbedaan harga barang antara yang tercantum di Rak dengan di Mesin Kasir Indomaret (Studi Kasus Indomaret Cabang Lipat Kain Kecamatan Kampar Kiri). Penelitian ini berjenis penelitian kualitatif dimana peneliti turun langsung ke lapangan, dan melalui pendekatan secara yuridis empiris, dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan kajian pustaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perlindungan konsumen terhadap perbedaan harga barang antara yang tercantum di rak dengan di mesin kasir indomaret (Studi Kasus Indomaret Cabang Lipat Kain Kecamatan Kampar Kiri) diantaranya terdapat Perlindungan hukum yang bersifat preventif (pencegahan), Perlindungan hukum yang bersifat represif (penyelesaian sengketa), dan Perlindungan hukum yang diberikan oleh pihak supermarket. Kata Kunci : Perlindungan konsumen, perbedaan harga, di rak dan mesin kasir

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 12 Apr 2023 06:43
Last Modified: 12 Apr 2023 06:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/69927

Actions (login required)

View Item View Item