Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CAROUSEL FEEDBACK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS ISLAM TERPADU AL-ITTIHAD PEKANBARU

DEFRIJON, - (2023) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CAROUSEL FEEDBACK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS ISLAM TERPADU AL-ITTIHAD PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Defrijon,(2023) : Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Carousel Feedback terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu Al-Ittihad Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk menguji perbedaan hasil belajar siswa antara penerapan model pembelajaran Carousel Feedback dengan model ekspository pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu Al-Ittihad Pekanbaru. Jenis penelitian ini merupakan penelitian Quasy Eksperimen Design dengan rancangan penelitian Non-equivalent Control Grup Design. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 69 siswa. Sedangkan sampel penelitian ini berjumlah 30 siswa, terdiri dari 15 siswa kelas eksperimen dan 15 siswa kelas kontrol dengan menggunakan teknik pengambilan Purposive Sampling dengan pertimbangan nilai rata-rata hasil ujian tengah semester kelas mendekati sama. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, tes, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan tes “t” (independent-samples t test). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan hasil belajar siswa antara penerapan model pembelajaran Carousel Feedback dengan model ekspository pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu Al-Ittihad Pekanbaru dengan thitung > ttabel (2,245>1,701) sementara itu nilai sig. 2-tailed 0.033 < 0.05. dengan demikian Ha diterima dan Ho ditolak. Kata Kunci : Model Pembelajaran Carousel Feedback, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 12 Apr 2023 02:09
Last Modified: 12 Apr 2023 02:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/69849

Actions (login required)

View Item View Item