Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA DI WILAYAH PERBATASAN (Studi Kasus Desa Balung Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar)

Muhammad Azlan, Azlan (2023) PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA DI WILAYAH PERBATASAN (Studi Kasus Desa Balung Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (967kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan dan kendala dalam pembangunan di wilayah perbatasan. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini ialah penelitian kualitatif yang mana studi kasus dilakukan di desa Balung. Desa Balung merupakan wilayah kabupaten Kampar provinsi Riau yang berbatasan langsung dengan kabupaten Lima Puluh Kota provinsi Sumatra Barat. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini memakai jenis deskriptif analisa yang merupakan pemaparan serta menjelaskan secara rinci bagaimana pelaksanaan pembangunan di daerah perbatasan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan pembangunan di desa Balung belum sepenuhnya terlaksana dengan baik. Hal ini di buktikan dengan adanya beberapa indikator yang pelaksanaannya belum baik. Sedangkan untuk kendala dalam pelaksanaan pembangunan di desa Balung ialah dikarenakan akses jalan dan jembatan yang belum memadai. Untuk dapat membangun jalan dan jembatan menuju desa Balung dibutuhkan kerja sama antara dua wilayah yaitu Kabupaten Kampar Provinsi Riau dan Kabupaten Lima Puluh Kota Provinsi Sumatra Barat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pembangunan, Wilayah Perbatasan, Desa
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 13 Apr 2023 04:57
Last Modified: 13 Apr 2023 04:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/69848

Actions (login required)

View Item View Item