Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN NAHWU KELAS X DI PONDOK PESANTREN DARUL FATAH SENDAYAN KAMPAR

ADELIA HESTI, - (2023) ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN NAHWU KELAS X DI PONDOK PESANTREN DARUL FATAH SENDAYAN KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI ADELIA HESTI.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

MABSTRAK ADELIA HESTI (2023) : ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN NAHWU KELAS X DI PONDOK PESANTREN DARUL FATAH SENDAYAN KAMPAR Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang Analisis Kesulitan Belajar Siswa dalam Pembelajaran Nahwu Kelas X di Pondok Pesantren Darul Fatah Sendayan Kampar. Adapun rumusan masalahnya adalah Apa saja kesulitan belajar siswa dalam pembelajaran nahwu kelas X di pondok pesantren darul fatah sendayan Kampar, dan Apa saja factor yang mempengaruhi kesulitan belajar siswa dalam pembelajaran nahwu kelas X di pondok pesantren darul fatah sendayan Kampar. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini berupa kusioner dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistic deskriptif. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan kusioner yang di sebarkan ke siswa kelas X pondok pesantren darul fatah dan wawancara yang di lakukan dengan guru bidang study nahwu. Setelah diperoleh data, peneliti menganalisa hasil data dari angket dan hasil dari wawancara guru tersebut. Berdasarkan hasil analisa data yang peneliti lakukan, dapat di simpulakan bahwa di pondok pesantren darul fatah kelas X di pondok pesantren darul fatah sendayan Kampar terdapat kesulitan dalam pelajaran nahwu yaitu siswa sulit dalam menentukan qowaid pada teks dan terdapat juga dua faktor yang mempengaruhi kesulitan belajar siswa dalam pembelajaran nahwu yaitu faktor internal dan eksternal. Namun faktor yang paling dominan menjadi penyebab kesulitan belajar pada mata pelajaran nahwu kelas X Pondok Pesantren Darul Fatah adalah faktor Internal, dan saran untuk mengurangi terjadinya kesulitan belajar di harapkan untuk guru mengevaluasi siswa yang menglami kesulitan belajaran dan menambah waktu untuk jam pembelajaran nahwu. Kata Kunci : analisis, kesulitan, belajar, nahwu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 11 Apr 2023 02:55
Last Modified: 11 Apr 2023 02:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/69738

Actions (login required)

View Item View Item