Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN EMPATI DAN EFIKASI DIRI PADA GURU DI SMAN 03 KOPAH KECAMATAN KUANTAN TENGAH KABU PATEN KUANTAN SINGINGI

Siska Ariandesti (2015) HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN EMPATI DAN EFIKASI DIRI PADA GURU DI SMAN 03 KOPAH KECAMATAN KUANTAN TENGAH KABU PATEN KUANTAN SINGINGI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (63kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
em.pdf

Download (12kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengenai hubungan antara Kemampuan Empati dan Efikasi Diri pada guru di SMAN 03 Kopah Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi. Pengambilan sampel penelitian menggunakan teknik total sampling dengan populasinya kurang dari 100 orang, maka sampel diambil semua (total sampling). Seluruh guru di SMAN 03 Kopah yang berjumlah 32 orang. Data dikumpulkan melalui skala efikasi diri dan kemampuan empati. Dari hasil penelitian ini, diketahui bahwa Terdapat hubungan positif antara Kemampuan Empati dan Efikasi Diri pada guru di SMAN 03 Kopah Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi, artinya semakin tinggi efikasi diri yang dimiliki seorang guru, maka semakin tinggi pula kemampuan empati yang dimilikinya. Begitupun sebaliknya semakin rendah efikasi diri pada guru maka semakin rendah pula kemampuan empati yang dimiliki oleh guru. Kata kunci : Kemampuan Empati, Efikasi Diri

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Bagian Psikologi Klinis dan Agama
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 05 Sep 2016 07:58
Last Modified: 05 Sep 2016 07:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6969

Actions (login required)

View Item View Item