Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENENTU KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK SMARTPHONE IPHONE APPLE INC DI PS STORE TAMPAN PEKANBARU DITINJAU DARI PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH

Muhammad Ikhwal, Ikhwal (2023) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENENTU KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK SMARTPHONE IPHONE APPLE INC DI PS STORE TAMPAN PEKANBARU DITINJAU DARI PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (517kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya faktor-faktor penentu keputusan pembelian smartphone iphone, hal ini merupakan smartphone iphone banyak diminati oleh konsumen. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah, apakah faktor-faktor penentu keputusan pembelian konsumen produk smartphone iphone apple inc di PS Store Tampan Pekanbaru, dan bagaimana tinjauan Ekonomi Syariah terhadap analisis keputusan pembelian konsumen produk smartphone iphone apple inc di PS Store Tampan Pekanbaru. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah faktor-faktor penentu keputusan pembelian konsumen produk smartphone iphone apple inc di PS Store Tampan Pekanbaru dan untuk mengetahui tinjauan ekonomi syariah terhadap analisis keputusan pembelian konsumen produk smartphone iphone apple inc di PS Store Tampan Pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (Filed Research). Yang berlokasi di PS Store Tampan Pekanbaru Jalan Suka Karya No.3. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 20 orang konsumen selama 1 bulan terakhir, sedangkan sampel dalam penelitian ini berjumlah 8 orang konsumen metode pengambilan sampel yaitu Random Sampling. Sebagai data primer yang di himpun dari konsumen. Sedangkan data skunder adalah data yang diperoleh dari buku-buku, jurnal serta skripsi yang berhubungan dengan penelitian. Dalam pengumpulan data yang dilakukan melalui teknik, observasi, teknik wawancara dan teknik dokumentasi, dalam menganalisis data peneliti menggunakan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini adalah (1) analisis faktor-faktor penentu keputusan pembelian konsumen produk smartphone iphone apple inc di ps store tampan pekanbaru, hal ini menunjukkan ada beberapa faktor-faktor penentu keputusan pembelian konsumen produk smartphone iphone yaitu faktor merek, faktor gaya hidup dan faktor kualitas produk. (2) Tinjauan ekonomi syariah terhadap analisis keputusan pembelian konsumen produk smartphone iphone apple inc di ps store tampan pekanbaru, bahwa faktor merek dan faktor kualitas produk sudah sesuai dengan prinsip-prinsip syariah. Sedangkan faktor gaya hidup belum sesuai dengan prinsip-prinsip syariah, karena gaya hidup menurut ajaran islam adalah tidak berlebih-lebihan ketika membeli sesuatu serta memberikan sedikit harta untuk yang membutuhkan dan tidak mengedepankan hawa nafsu dalam segala hal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Merek, Gaya Hidup, Kualitas Produk, dan Keputusan Pembelian
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 11 Apr 2023 05:11
Last Modified: 11 Apr 2023 05:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/69676

Actions (login required)

View Item View Item