Dani Akbar Fauzi (2015) HUBUNGAN INTENSITAS PENGGUNAAN SITUS JEJARING SOSIAL DENGAN EMPATI PADA REMAJA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 10 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
fm.pdf Download (240kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (40kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (72kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (76kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text
em.pdf Download (28kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara intensitas penggunaan situs jejaring sosial dengan empati pada remaja siswa kelas XI SMA Negeri 10 Pekanbaru. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah ada hubungan antara intensitas penggunaan situs jejaring sosial dengan empati pada remaja siswa kelas XI SMA Negeri 10 Pekanbaru. Metode penelitian ini menggunakan teknik korelasional dengan sampel 146 siswa. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala intensitas penggunaan situs jejaring sosial dengan nilai reliabilitas 0,961 dan skala empati dengan nilai reliabilitas 0,928. Analisis data yang digunakan adalah korelasional product moment. Berdasarkan hasil perhitungan menggunakan Statistical Product and Service Solution (SPSS) 17.0 for Windows diperoleh korelasi sebesar 0,897 dengan taraf signifikansi p = 0,000. Hal ini menunjukkan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara intensitas penggunaan situs jejaring sosial dengan empati dengan sumbangan efektif intensitas penggunaan situs jejaring sosial sebesar 80,4% pada empati. Kata kunci: intensitas penggunaan situs jejaring sosial, dan empati.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Bagian Psikologi Perkembangan Pendidikan |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 05 Sep 2016 04:03 |
Last Modified: | 05 Sep 2016 04:03 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6958 |
Actions (login required)
View Item |