Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING KAHOOT APPLICATION AND SEMANTIC MAPPING STRATEGY ON STUDENTS’ WRITING ABILITY AT ISLAMIC JUNIOR HIGH SCHOOL

EVI EFRIDA RITONGA, EER (2023) THE EFFECT OF USING KAHOOT APPLICATION AND SEMANTIC MAPPING STRATEGY ON STUDENTS’ WRITING ABILITY AT ISLAMIC JUNIOR HIGH SCHOOL. Thesis thesis, UIN Suska Riau.

[img]
Preview
Text
Hanya Bab IV (hasil) Evi Efrida Ritonga.pdf

Download (683kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Thesis Evi Efrida Ritonga - tanpa bab 4.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan peningkatan yang signifikan dengan menggunakan Aplikasi Kahoot dan Strategi Pemetaan Semantik terhadap Kemampuan Menulis Siswa di SMP Islam. Penelitian ini merupakan penelitian komparatif dengan menggunakan quasi-experimental design nonequivalent pre-test and post-test group design atau dua kelompok dijadikan sebagai kelompok eksperimen. Populasinya adalah dua kelas di kelas tujuh, dua kelas di kelas delapan, dan dua kelas di kelas sembilan. Jumlah populasi sebanyak 167 siswa dan jumlah sampel sebanyak 2 kelas yang terdiri dari 50 siswa. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan convenience sampling. Data dikumpulkan melalui Pre-test dan Post-test. Data dianalisis dengan menggunakan Paired Sample T-test, Independent Sample T-test dan Effect size. Hasil dari penelitian ini adalah; pertama, terdapat perbedaan yang signifikan kemampuan menulis siswa menggunakan Aplikasi Kahoot dan tanpa menggunakan Aplikasi Kahoot. Kedua, terdapat perbedaan yang signifikan pada kemampuan menulis siswa yang menggunakan Strategi Pemetaan Semantik dan tanpa menggunakan Strategi Pemetaan Semantik. Ketiga, terdapat perbedaan yang signifikan kemampuan menulis siswa antara menggunakan Aplikasi Kahoot dan menggunakan Strategi Pemetaan Semantik. Penggunaan Aplikasi Kahoot efektif pada tingkat sedang terhadap kemampuan menulis siswa. Penggunaan Strategi Pemetaan Semantik efektif pada tingkat sedang. Oleh karena itu, Strategi Pemetaan Semantik lebih meningkat secara signifikan daripada Aplikasi Kahoot. Hal ini membuktikan bahwa strategi Semantic Mapping lebih tepat diterapkan pada siswa kelas VIII MTs. Muhammadiyah 8 Siabu.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pps -
Date Deposited: 04 Apr 2023 06:39
Last Modified: 04 Apr 2023 06:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/69497

Actions (login required)

View Item View Item