Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI PROGRAM GENERASI BERENCANA DI KAMPUNG KB BERKAH BERSAMA KELURAHAN AIR DINGIN KECAMATAN BUKIT RAYA KOTA PEKANBARU MELALUI MODEL EVALUASI KESESUAIAN

RUSMIATI, - (2023) IMPLEMENTASI PROGRAM GENERASI BERENCANA DI KAMPUNG KB BERKAH BERSAMA KELURAHAN AIR DINGIN KECAMATAN BUKIT RAYA KOTA PEKANBARU MELALUI MODEL EVALUASI KESESUAIAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Rusmiati Jurusan : Administrasi Negara Judul : Implementasi Program Generasi Berencana Di Kampung Kb Berkah Bersama Kelurahan Air Dingin Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru Melalui Model Evaluasi Kesesuaian Maraknya kasus kenakalan remaja berupa sex bebas, narkoba, HIV/AIDS dan pernikahan dini yang ada di Provinsi Riau dalam waktu yang lama akan membentuk generasi yang tidak berkualitas. Untuk itu, BKKBN Riau melalui kampung kb melakukan penyebaran inovasi Program Generasi Berencana untuk membentuk generasi yang berkualitas yang populer dengan sebutan “Tegar Remaja”. Riset ini bertujuan untuk menggambarkan proses difusi inovasi yang dilakukan oleh Kelompok Kerja Kampung KB Berkah Bersama Kelurahan Air Dingin dalam membentuk generasi yang berkualitas.Riset ini menggunakan desain metode penelitian kualitatif melalui model Evaluasi Kesesuaian yang digunakan oleh David C. Korten yang terdiri dari program, organisasi dan manfaat. Teknik pengumpulan datanya melaluiwawancara, observasi dan dokumentasi. Temuan dalam riset ini menunjukkan bahwa program Generasi Berencana ini merupakan program yang ditujukan untuk remaja dan keluarga yang memiliki remaja. Sedangkan organisasi yaitu kampung kb berkah Bersama yang dibentuk pada tahun 2017 sebagai wadah pelaksana program-program yang diberikan oleh BKKBN mengurus per kelurahan setiap kampung kb. Dan dari pemanfaatan dari program ini banyak sekali membuat perubahan dalam kualitas penduduk yang ada di Indonesia ini yang di bentuk dalam pusat informasi konseling remaja (PIK-R) dan Bina keluarga remaja (BKR). Kata Kunci : Implementasi, Generasi Berencana, Kampung Kb Berkah Bersama.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 04 Apr 2023 02:56
Last Modified: 04 Apr 2023 02:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/69492

Actions (login required)

View Item View Item