Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pelaksanaan Program Dakwah Syiar Islam Indragiri (SAAMI) di Kabupaten Indragiri Hulu

Riky Ardiansyah, - (2023) Pelaksanaan Program Dakwah Syiar Islam Indragiri (SAAMI) di Kabupaten Indragiri Hulu. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (737kB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Riky Ardiansyah Jurusan : Majanemen Dakwah Judul : Pelaksanaan Program Dakwah Syiar Islam Indragiri (SAAMI) di Kabupaten Indragiri Hulu Penelitian ini dilatar belakangi oleh bermunculannya organisasi, komunitas, yayasan yang bergerak di bidang dakwah dan sosial yang menunjukan kesadaran masyarakat dalam perkembangan dakwah dengan di balut dalam komunitas, organisasi yang memiliki program dan tujuan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Pelaksanaan Program Dakwah Syiar Islam Indragiri di Kabupaten Indragiri Hulu. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan teknik observasi , wawancara dan dokumentasi, serta dianalisis menggunakan metode deskriptif kualitatif. Berdasarkan penelusuran data dapat disimpulkan bahwa Syiar Islam Indragiri memiliki program jumaat berkah, kajian rutin, safari dakwah, saami peduli, dan dakwah pedalaman. Pelaksanaan setiap program dakwah Syiar Islam Indragiri tidak terlepas dari fungsi actuating yaitu : pertama, Arahan dilakukan dalam melaksanakan sseluruh Program Dakwah Syiar Islam Indragiri, karena dengan Arahan yang jelas dan baik maka semua unsur di dalam Syiar Islam Indragiri dapat menjalankan tugas dengan baik. kedua Koordinasi, koordinasi yang baik dapat menciptakan kerja sama yang baik dalam setiap bagian-bagian yang sudah ditentukan sehingga diterapkan dalam setiap pelaksanaan program SAAMI. Ketiga komunikasi, pelaksanaan program kegiatan dakwah pengurus SAAMI gencar mengkomunikasikan dan sosialisasi seluruh programnya baik dari mulut ke mulut dan memanfaatkan media sosial serta menerapkan komunikasi yang baik dan masif yang dapat menjadikan semua unsur di dalam Syiar Islam Indragiri melaksanakan program sehingga dapat mencapai tujuan bersama. Keempat Motivasi, pelaksanaan motivasi perlu diperhatikan di dalam pelaksanaan program dakwah agar semua anggota terdorong dan semangat dalam menjalankan program dakwah yang sudah ditetapkan. Kata kunci : Pelaksanaan, Program Dakwah, SAAMI.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam > 297.74 Dakwah Islam, Penyebaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 04 Apr 2023 02:06
Last Modified: 04 Apr 2023 02:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/69487

Actions (login required)

View Item View Item