Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EVALUATION USABILITY OF MOBILE BANKING APPLICATIONS USING USABILITY TESTING (UT) METHOD AND SYSTEM USABILITY SCALE (SUS)

Rifa Adilla, - (2022) EVALUATION USABILITY OF MOBILE BANKING APPLICATIONS USING USABILITY TESTING (UT) METHOD AND SYSTEM USABILITY SCALE (SUS). In: International Conference on Sustainable Engineering and Creative Computing (ICSECC), 26 Desember 2022, President University. (Submitted)

[img] Text (EVALUATION USABILITY OF MOBILE BANKING APPLICATIONS USING USABILITY TESTING (UT) METHOD AND SYSTEM USABILITY SCALE (SUS))
RIFA ADILLA 19.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

BSI Mobile Banking adalah fasilitas Mobile Banking disediakan oleh Bank Syariah Indonesia untuk dimiliki oleh nasabahnya akses ke rekening tabungan dan melakukan transaksi online. Di dalam implementasi BSI Mobile Banking, Usability evaluasi masih perlu dilakukan untuk mengukur tingkat kegunaan aplikasi BSI Mobile Banking dan untuk mengukur usability aplikasi BSI Mobile Banking tingkat kepuasan pengguna terhadap BSI Mobile Banking aplikasi berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan. Penelitian ini menggunakan metode pengujian usability dengan matriks dapat dipelajari, efisiensi dan kesalahan. Distribusi dari Kuesioner Skala Kegunaan Sistem digunakan untuk mendapatkan aspek kepuasan. Pengujian kegunaan dilakukan oleh 5 responden yang merupakan pengguna baru BSI Mobile Banking aplikasi. Responden SUS adalah 100 pengguna aktif BSI Aplikasi Bank Seluler. Berdasarkan hasil pengujian tersebut, yaitu matriks keterpelajaran sebesar 94%, aspek efisiensi sebesar 0,001 tujuan/dtk, dan aspek kesalahannya adalah 0,11. Matriks kepuasan menggunakan sistem. Skala kegunaan metode diisi oleh 100 responden dengan hasil 70.075 dari hasil tersebut diketahui bahwa kepuasan matriks dari aplikasi BSI Mobile Banking adalah termasuk dalam kategori dapat diterima dan mendapat penilaian C (baik).

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 03 Apr 2023 05:30
Last Modified: 03 Apr 2023 05:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/69472

Actions (login required)

View Item View Item