Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

A CORRELATIONAL STUDY OF INTERPERSONAL INTELLIGENCE AND STUDENTS‟ READING COMPREHENSION AT VOCATIONAL HIGH SCHOOL PGRI PEKANBARU

SEVA ASRITA, - (2023) A CORRELATIONAL STUDY OF INTERPERSONAL INTELLIGENCE AND STUDENTS‟ READING COMPREHENSION AT VOCATIONAL HIGH SCHOOL PGRI PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (CHAPTER IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (811kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI SEVA ASRITA.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Seva Asrita, (2023): Kajian Korelasional Kecerdasan Interpersonal dan Pemahaman Membaca Siswa di SMK PGRI Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara kecerdasan interpersonal dan pemahaman membaca siswa di kelas sebelas SMK PGRI Pekanbaru. Penelitian ini dilaksanakan di SMK PGRI Pekanbaru pada tanggal 1 September 2022. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 192 siswa, sedangkan untuk teknik pengambilan sampel peneliti menggunakan teknik simple random sampling. Sample penelitian ini berjumlah 39 siswa. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan angket untuk menilai kecerdasan interpersonal yang terdiri dari 10 pertanyaan. Data dianalisis dengan menggunakan Korelasi Product Moment Pearson dan SPSS 23.0 For windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sig. (2-tailed) nilainya 0.010. Dapat dinyatakan bahwa 0,010<0,05. Artinya hipotesis nol (Ho) ditolak, sedangkan hipotetsi alternatif (Ha) diterima. Nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0,409. Kesimpulannya, hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan yang signifikan antara kecerdasan interpersonal siswa dan pemahaman membaca siswa. Nilai RSq sebesar 0.167 yang berarti variable kecerdasan interpersonal memberikan konstribusi terhadap pemahaman membaca.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 29 Mar 2023 08:04
Last Modified: 29 Mar 2023 08:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/69426

Actions (login required)

View Item View Item