Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

INVESTIGATING STUDENTS’ PROBLEMS FOR NOT COMPLETING ENGLISH HOMEWORK AT THE TWELFTH GRADE OF SENIOR HIGH SCHOOL 8 MANDAU

WELI ANDRIANI, - (2023) INVESTIGATING STUDENTS’ PROBLEMS FOR NOT COMPLETING ENGLISH HOMEWORK AT THE TWELFTH GRADE OF SENIOR HIGH SCHOOL 8 MANDAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (CHAPTER IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI WELI ANDRIANI.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Weli Andriani (2023): Menyelidiki Masalah Siswa yang Tidak Menyelesaikan Pekerjaan Rumah Bahasa Inggris di Kelas Dua Belas SMA 8 Mandau. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan alasan dominan siswa untuk tidak menyelesaikan (mengumpulkan) pekerjaan rumah bahasa Inggris mereka di kelas dua belas sekolah menengah atas. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah kelas 12 sosial (IPS) SMAN 8 MANDAU yang terdiri dari 7 kelas. Dalam penelitian ini peneliti mengambil sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jadi, jumlah sampel penelitian ini adalah 59 siswa dari jumlah populasi. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Peneliti memberikan 8 item pernyataan yang berasal dari empat indikator (teori behaviorisme, teori konstruktivisme, teori maturasi, dan teori sistem ekologi). Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bahwa alasan dominan siswa tidak menyelesaikan pekerjaan rumah bahasa Inggris pada siswa kelas dua belas adalah teori maturasi dengan persentase 29% dengan rata-rata 3,83 dikategorikan ke dalam tingkat tinggi. Peneliti menyimpulkan bahwa sebagian besar alasan siswa tidak mengerjakan pekerjaan rumah karena siswa belum siap secara perkembangan untuk menyelesaikan tugas dan tidak memahami pekerjaan rumah (teori maturasi).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 29 Mar 2023 07:57
Last Modified: 29 Mar 2023 07:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/69424

Actions (login required)

View Item View Item