Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERSEPSI TOKOH AGAMA TERHADAP KEGIATAN KEAGAMAAN PEMUDA DI DESA KADUR KECAMATAN RUPAT UTARA KABUPATEN BENGKALIS

Nurhayati, Nurhayati (2023) PERSEPSI TOKOH AGAMA TERHADAP KEGIATAN KEAGAMAAN PEMUDA DI DESA KADUR KECAMATAN RUPAT UTARA KABUPATEN BENGKALIS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (304kB)

Abstract

Persepsi Tokoh Agama Terhadap Kegiatan Keagamaan Pemuda di Desa Kadur, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, dilatarbelakangi oleh kegiatan dakwah pemuda yang rutin dan aktif. Kegiatan keagamaan ini dilakukan dengan maksud akan membuat seorang pemuda itu tampak lebih berakhlak dan bersifat lebih sopan kepada masyarakat setempat terutama ke pada orang orang yang lebih tua. Tujuan umum dari Kegaiatan Keagamaan Pemuda adalah untuk meningkatkan kecintaan kepada Allah Swt dan Rasulullah. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana Persepsi Tokoh Agama terhadap Kegiatan Keagamaan Pemuda di Desa Kadur Kecamatan Rupat Utara Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau. Jenis penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif dan teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi dengan 5 (lima) informan penelitian. Hasil kajian di Persepsi Tokoh Agama Terhadap Kegiatan Keagamaan Pemuda di Desa Kadur Kecamatan Rupat Utara Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau Terdari Dari External Perception dan Internal Perception. Ekternal Perception bahwa kegiatan keagamaan yang dilakukan pemuda di Desa Kadur tampak kompak dengan rajin mengikuti kegiatan dari rumah kerumah setiap minggunya serta jumlah pemuda tampak selalu banyak dan tidak terlihat berkurang dalam mengikuti kegiatan tersebut, sehingga kegiatan keagamaan ini dapat membuat masyarakat lebih bangga dan senang dengan anak anak muda di Desa Kadur dan menurut Tokoh Agama baik untuk melatih pemuda dalam mengembangkan karakter dan supaya agar anak-anak muda dapat menambah ilmu tentang agama.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Tokoh Agama, Kegiatan Keagamaan
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam > 297.74 Dakwah Islam, Penyebaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 21 Mar 2023 08:01
Last Modified: 21 Mar 2023 08:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/69351

Actions (login required)

View Item View Item