Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pemanfaatan Media Sosial Instagram @Pesonacoffee.pku Sebagai Sarana Promosi Dalam Meningkatkan Penjualan Produk

Sindy Pradana Rambe, - (2023) Pemanfaatan Media Sosial Instagram @Pesonacoffee.pku Sebagai Sarana Promosi Dalam Meningkatkan Penjualan Produk. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text (Gabungan)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV (Hasil))
TANPA BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Sindy Pradana Rambe Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Pemanfaatan Media Sosial Instagram @Pesonacoffee.pku Sebagai Sarana Promosi Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Penelitian ini dilatarbelakangi dengan banyak nya bisnis Coffee Shop di kota Pekanbaru. Pesona Coffee Pekanbaru merupakan salah satu bisnis di bidang Coffee Shop yang berada di Kota Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan media sosial instagram @pesonacoffee.pku sebagai sarana promosi dalam meningkatkan penjualan produk, metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang bertujuan untuk menggambarkan dan menjelaskan cara pengambilan data yang dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa Pesona Coffee Pekanbaru kerap mengoptimalkan penggunaan fitur-fitur yang tersedia di instagram untuk mempromosikan barang atau produk kepada konsumen, seperti fitur instagram stories dan instagram feed yang dapat menampilkan visual baik foto maupun video. Pesona Coffee Pekanbaru melakukan promosi juga menggunakan cara periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan personal dan pemasaran langsung melalui media sosial instagram. Adapun manfaat media sosial terhadap komunikasi pemasaran diantaranya dapat menekan biaya promosi, memperluas target pasar, membantu menganalisis minat dan meningkatkan performa layanan kepada konsumen serta meningkatkan aktivitas penjualan produk. Kata kunci : Instagram, Promosi dan Meningkatkan Penjualan Produk

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 16 Mar 2023 01:54
Last Modified: 16 Mar 2023 01:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/69285

Actions (login required)

View Item View Item