NIA DANIATI, - (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE TERHADAP PEMAHAMAN SISWAPADAMATERI KETAHANAN PANGAN DI KELAS XI IPS SMAN 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (7MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
ABSTRAK Nia Daniati (2023) : Pengaruh Model Pembelajaran Think Talk Write terhadap Pemahaman Siswa pada Materi Ketahanan Pangan di Kelas XI IPS SMAN 12 Pekanbaru Penelitian ini berawal dari siswa belum memahami materi ketahanan pangan sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh model pembelajaran think talk write terhadap pemahaman siswa pada materi ketahanan pangan di kelas XI IPS SMAN 12 Pekanbaru (215) siswa. Jenis penelitian ini adalah Quasi Eksperimen. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS 6. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes, lembar observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah statistik parametrik, dengan uji T berpasangan dan uji T tidak berpasangan. Berdasarkan penelitian ini menunjukkan bahwa pemahaman siswa yang menggunakan model pemebelajaran think talk write mengalami peningkatan. Hasil nilai rata-rata kelas eskperimen yang menggunakan model pembelajaran think talk write pada nilai pre test sebesar 55,4 menjadi 86,1 pada nilai post test. Maka terdapat pengaruh model pembelajaran think talk write untuk meningkatkan pemahaman siswa dengan hasil uji T menjelaskan terdapat perbedaan yang signifikan antara pre test dan post test dengan selisih rata-rata sebesar 20,363 dan signifikan 0,000 pada kelas kontrol, dan selisih rata-rata 30,662 dan signifikan 0,000 pada kelas eksperimen. Kata kunci: Model Tink Talk Write, Pemahaman Siswa dan Ketahanan Pangan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 16 Mar 2023 04:49 |
Last Modified: | 16 Mar 2023 04:49 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/69280 |
Actions (login required)
View Item |