Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERAN UPT PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN KAMPAR MENURUT UNDANG-UNDANG NO. 22 TAHUN 2009 DI KECAMATAN TAPUNG DAN PERSPEKTIF FIQIH SIYASAH

Gustian Ainun Majid, Gustian (2023) PERAN UPT PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN KAMPAR MENURUT UNDANG-UNDANG NO. 22 TAHUN 2009 DI KECAMATAN TAPUNG DAN PERSPEKTIF FIQIH SIYASAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (456kB)

Abstract

“Peran UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar Menurut Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 di Kecamatan Tapung Dan Perspektif Fiqih Siyasah” Penelitian ini berangkat dari latar belakang masalah yaitu pentingnya Pengujian Kendaraan Bermotor secara berkal. Namun permasalahan di lapangan, kendaraan pengangkut sawit tidak melaksanakan Uji kendaraan secara berkala. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis Peran UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar Menurut Undang-Undang No. Tahun 2009. Metode Penelitian ini mencakup Jenis Penelitian yaitu Penelitian Lapangan (Field Rersearch). Teknik pengumpulan data dengan Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Populasi berjumlah 7 orang dan seluruh populasi di jadikan sampel yang berjumlah 7 orang. Adapun teknik analisis data di lakukan dengan metode Deskriptif Kualitatif yaitu mengorganisasikan data, menjabarkan, menyusun ke dalam pola dan membuat kesimpulan agar dapat di pahami dan temuannya dapat di informasikan kepada orang lain. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Peran UPT Pengujian Kendaraan Bermotor sudah berjalan namun belum maksimal. Dimana yang sudah terlaksana hanya pelaksanaan pengujian fisik dan pengujian laik jalan. UPT dalam hal ini adalah suatu lembaga pemerintah yang bertanggungjawab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang merujuk kepada Undang-Undang yang berlaku, hal ini sejalan dengan Siyasah Dusturiah. Dimana masyarakat merupakan tanggungjawab pemimpin. Pemimpin harus menciptakan kemaslahatan kepada masyarakat sebagai bagian dari amanah yang telah di berikan kepadanya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran UPT, UU No. 22 Tahun 2009.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum > 342.598 Hukum Konstitusi di Indonesia, Hukum Tata Negara Indonesia
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Tata Negara (Siyasah)
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 16 Mar 2023 01:29
Last Modified: 16 Mar 2023 01:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/69234

Actions (login required)

View Item View Item