Efektifitas Metode Aural-Oral dengan Menggunakan Media LKS (Lembar Kerja Siswa) dalam Meningkatkan Kemahiran Berbicara Bahasa Arab di SMP Muhammadiyah 1 Pekanbaru

Ali Usman, (2014) Efektifitas Metode Aural-Oral dengan Menggunakan Media LKS (Lembar Kerja Siswa) dalam Meningkatkan Kemahiran Berbicara Bahasa Arab di SMP Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (101kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (65kB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana efektifitas metode Aural-Oral dengan menggunakan media LKS (Lembar Kerja Siswa) dalam meningkatkan kemahiran berbicara Bahasa Arab siswa kelas II SMP Muhammadiyah 1 Pekanbaru? Adapun tujuannya adalah untuk mengetahui efektifitas penggunaan metode Aural-Oral dengan media LKS (Lembar Kerja Siswa) dalam meningkatkan kemahiran berbicara Bahasa Arab siswa kelas II SMP Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, tes, dan dokumentasi. Observasi digunakan untuk mengukur pelaksanaan pembelajaran Bahasa Arab yang peneliti laksanakan di kelas eksperimen. Tes digunakan untuk mengukur kemahiran berbicara Bahasa Arab siswa baik sebelum dan sesudah mengikuti pembelajaran dengan metode Aural- Oral dan media LKS. Sedangkan dokumentasi digunakan untuk mengumpulkan data pendukung yang berhubungan dengan sekolah, seperti keadaan guru, siswa, sarana dan prasarana dan sebagainya. Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai To (4,2) lebih besar daripada nilai t tabel baik pada taraf signifikan 5% (1,99) maupun pada taraf signifikan 1% (2,63), atau dengan kata lain 1,99 < 4,2 > 2,63. Dengan demikian maka hipotesis nihil (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Artinya, metode Aural- Oral dengan menggunakan media LKS (Lembar Kerja Siswa) effektif dalam meningkatkan kemahiran berbicara Bahasa Arab siswa kelas II SMP Muhammadiyah 1 Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 03 Sep 2016 06:32
Last Modified: 03 Sep 2016 06:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6921

Actions (login required)

View Item View Item