Ali Usman (2014) Efektifitas Metode Aural-Oral dengan Menggunakan Media LKS (Lembar Kerja Siswa) dalam Meningkatkan Kemahiran Berbicara Bahasa Arab di SMP Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (101kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (290kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (45kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (65kB) | Preview |
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana efektifitas metode Aural-Oral dengan menggunakan media LKS (Lembar Kerja Siswa) dalam meningkatkan kemahiran berbicara Bahasa Arab siswa kelas II SMP Muhammadiyah 1 Pekanbaru? Adapun tujuannya adalah untuk mengetahui efektifitas penggunaan metode Aural-Oral dengan media LKS (Lembar Kerja Siswa) dalam meningkatkan kemahiran berbicara Bahasa Arab siswa kelas II SMP Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, tes, dan dokumentasi. Observasi digunakan untuk mengukur pelaksanaan pembelajaran Bahasa Arab yang peneliti laksanakan di kelas eksperimen. Tes digunakan untuk mengukur kemahiran berbicara Bahasa Arab siswa baik sebelum dan sesudah mengikuti pembelajaran dengan metode Aural- Oral dan media LKS. Sedangkan dokumentasi digunakan untuk mengumpulkan data pendukung yang berhubungan dengan sekolah, seperti keadaan guru, siswa, sarana dan prasarana dan sebagainya. Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai To (4,2) lebih besar daripada nilai t tabel baik pada taraf signifikan 5% (1,99) maupun pada taraf signifikan 1% (2,63), atau dengan kata lain 1,99 < 4,2 > 2,63. Dengan demikian maka hipotesis nihil (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Artinya, metode Aural- Oral dengan menggunakan media LKS (Lembar Kerja Siswa) effektif dalam meningkatkan kemahiran berbicara Bahasa Arab siswa kelas II SMP Muhammadiyah 1 Pekanbaru.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 03 Sep 2016 06:32 |
Last Modified: | 03 Sep 2016 06:32 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6921 |
Actions (login required)
View Item |