Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS SISWA KELAS VIII MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 1 KOTA PEKANBARU

KHOFIFAH ARMELIA S, - (2023) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS SISWA KELAS VIII MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 1 KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI KHOFIFAH ARMELIA S.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Khofifah Armelia S (2023): Efektivitas Penggunaan Model Pembelajaran Think Talk Write untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran think talk write untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Pekanbaru. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah Model Pembelajaran Think Talk Write efektif untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Pekanbaru?”. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Pekanbaru, dengan sampel siswa kelas VIII.8 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII.7 sebagai kelas kontrol. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah efektivitas model pembelajaran think talk write dan keterampilan menulis siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Pekanbaru. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran think talk write efektif untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Pekanbaru. Hal ini dibuktikan dengan nilai t0= 3,99 lebih besar dari tt pada taraf signifikansi 1% =1,667 dan taraf signifikansi 5%= 1,996 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima, yang berarti model pembelajaran think talk write efektif untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Pekanbaru. Kata Kunci : Efektivitas, Penggunaan, Model Pembelajaran Think Talk Write, Keterampilan Menulis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 10 Mar 2023 04:11
Last Modified: 10 Mar 2023 04:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/69208

Actions (login required)

View Item View Item