Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERAN KEPALA DESA DALAM PEMBANGUNAN DESA SERING KECAMATAN PELALAWAN KABUPATEN PELALAWAN BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 6 TAHUN 2014 MENURUT PERSPEKTIF FIQIH SIYASAH

MERI EVI YANA, - (2023) PERAN KEPALA DESA DALAM PEMBANGUNAN DESA SERING KECAMATAN PELALAWAN KABUPATEN PELALAWAN BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 6 TAHUN 2014 MENURUT PERSPEKTIF FIQIH SIYASAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (770kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI MERI EVI YANA.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Meri Evi Yana (2022): Peran Kepala Desa Dalam Pembangunan Desa Sering Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan Berdasarkan Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 Menurut Perspektif Fiqih Siyasah Penelitian ini membahas tentang pelaksanaan Tugas dan Kewenangan Kepala Desa Sering. Peran kepala desa tentunya sangat mempengaruhi terhadap pembangunan-pembangunan yang ada di desa, teteapi masih ada permasalahn yang timbul dalam pembangunan Desa Sering. Tujuan penelitian itu adalah untuk mengetahui, memahami dan menjelaskan tugas dan kewenangan Kepala Desa berdasarkanUndang-undang Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. Untuk mengetahui, memahami dan menjelaskan pelaksanaan Tugas dan Kewenangan Kepala Desa di Desa Sering Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan dan untuk mengetahui, memahami dan menjelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi pelaksanaan tugas dan kewenangan Kepala Desa Sering Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitataf, jenis penelitian ini adalah jenis penelitian lapangan. Adapun pendekatan yang digunakan yaitu deskriptif yaitu dengan menjelaskan dan menguraikan mengenai pelaksanaan tugas dan kewenangan Kepala Desa Sering. Penelitian ini dilakukan di Desa Sering Kecamatan Pelaalawan Kabupaten Pelalawan. Yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah Kepala Desa Sering, Aparat Pemerintah Desa, dan Masyarakat. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi.dalam penelitian ini teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Adapun hasil dari penelitian ini yaitu: Mengenai tugas dan kewenangan Kepala Desa dijelaskan berdasarkan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dan pelaksanaan tugas dan kewenangan Kepala Desa Sering dalam perspektif Islam, adapun tugas yang dilaksanakan oleh Kepala Desa Sering yaitu Penyelengaraan Pemerintahan Desa, Pelaksanaan Pembangunan Desa, Pembinaan Masyarakat Desa, dan Pemberdayaan Masyarakat Desa. Dalam menjalankan kewenangannya sebagai Kepala Desa, seperti memimpin penyelenggaraan Pemerintahan Desa, mengangkat dan meberhentikan aparat Desa, membina kehidupan dan ketertiban dalam masyarakat desa. Beberapa faktor penghambat dan pendukung pelaksanaan tugas dan kewenangan Kepala Desa Sering. Kata kunci : Undang-undang No 6 Tahun 2014, Pelaksanaan Pembangunan Desa, Fiqih Siyasah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Tata Negara (Siyasah)
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 22 Feb 2023 02:55
Last Modified: 22 Feb 2023 02:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/69100

Actions (login required)

View Item View Item