PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONAL GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 01 KECAMATAN BANGKINANG SEBERANG KABUPATEN KAMPAR

Abdul Mutholib, (2014) PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONAL GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 01 KECAMATAN BANGKINANG SEBERANG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (47kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuibegaimana pengaruh kompetensi profesional guru pendidikan agama Islam terhadap aktivitas belajar pendidikan agama Islam di SMPN 01 Kecamatan Bangkinang Seberang Kabupaten Kampar. Dalam penelitian ini rumusan masalahnya adalah “Bagaimana pengaruh kompetensiProfesional Guru Pendidikan Agama Islam terhadap aktivitas belajar Pendidikan Agama Islam di SMPN01Kecamatam Bangkinang Seberang Kabupaten Kampar?” Subjek penelitian ini adalah guru yang mengajar mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMPN 01Kecamatan Bangkinang Seberang Kabupaten Kampar.Sedangkan yang menjadi objek penelitian ini adalah pengaruh kompetensi profesional guru pendidikan agama Islam terhadap aktivitas belajar pendidikan agama Islam siswa SMPN 01Kecamatan Bangkinang Seberang Kabupaten Kampar.Adapun teknik pengambilan data dalam penelitian ini mengunakan angket, dokumentasidan observasi. yaitu penulis turun kelapangan untuk melihat langsung tentang pengaruh kompetensi profesional guru pendidikan agama Islam terhadap aktifitas belajar pendidikan agama Islam siswa di SMPN 01Kecamatan Bangkinang Seberang Kabupaten Kampar. Setelah penulis menyajikan data yang di peroleh melalui Observasi, angket dan dokumentasi, kemudian di analisis, maka terjawab permasalahan yang penulis rumuskan pada bab terdahulu di atas. Besarnya koefisien Kompetensi Profesional Guru Pendidikan Agama Islamterhadap Aktivitas Belajar Siswapada SMPN 01 Kecamatan Bangkinang Seberang Kabupaten Kampar adalah ro(observasi) 0.445 Dari hasil analisis tersebut dapat diketahui : df = 94, rt(tabel) pada taraf signifikan 5% = 0, 205, rt(tabel) pada taraf signifikan 1% = 0,267. Dapat disimpulkan “Terdapat pengaruh, Kompetensi Profesional Guru Pendidikan Agama Islamterhadap Aktivitas Belajar Siswapada SMPN 01 Kecamatan Bangkinang Seberang Kabupaten Kampar, dapat diterima, dengan sendirinya Ho ditolak ”.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 03 Sep 2016 05:00
Last Modified: 03 Sep 2016 05:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6908

Actions (login required)

View Item View Item