Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengembangan Aplikasi Web Cerdas pada Mobile Phone Untuk Mengidentifikasi Gangguan Kualitas Daya Listrik Kampus UIN Suska Riau Menggunakan S-Transform dan Dendogram Support Vector Machine

Alex Wenda, - Pengembangan Aplikasi Web Cerdas pada Mobile Phone Untuk Mengidentifikasi Gangguan Kualitas Daya Listrik Kampus UIN Suska Riau Menggunakan S-Transform dan Dendogram Support Vector Machine. In: Seminar Nasional Teknologi Informasi, Komunikasi dan Industri (SNTIKI) 9.

[img]
Preview
Text
ArtikelSNTIKI2017_pengembangan App.pdf

Download (295kB) | Preview

Abstract

Deteksi dan klasifikasi gangguan kualitas daya listrik merupakan isu penting bagi sistem elektronik. Penelitian ini mengembangkan satu sistem aplikasi mobile untuk mengidentifikasi gangguan kualitas daya listrik menggunakan S-transform dan Dendogram Support Vector Machine S-Transform digunakan untuk mendapatkan karakteristik frekuensi waktu dari fenomena kualitas daya, sedangkan Dendogram Support Vector Machine digunakan untuk mengklasifikasikan gangguan berdasarkan features selection. Akhirnya, Matlab Web server digunakan untuk mengintegrasikan proses grafis dan komputasi. Hasil pengujian menggambarkan keefektifan dan ketangguhan metode yang diusulkan untuk klasifikasi gangguan kualitas daya listrik pada mobile phone.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: 000 Karya Umum
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 23 Feb 2023 02:08
Last Modified: 23 Feb 2023 02:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/69034

Actions (login required)

View Item View Item