Sri Wahyuni (2011) PERANAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PELAKSANAAN KEGIATAN ESKTRAKURIKULER DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-HUDA KECAMATAN TAMPAN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2011_201143.pdf Download (375kB) | Preview |
Abstract
Agar pendidikan berjalan dengan baik seorang guru terutama guru agama didalam peruses Belajar mengajar dan terutama dalam pelaksanaan kegiatan estrakurikuler khusus di bidang keagamaan, guru bukan hanya sebatas mengajar, menyampaikan ilmu pengetahuan saja akan tetapi lebih dari itu. Guru berkewajiban untuk membimbing, mengarahkan , membina serta menyusun program kegiatan pembelajaran dan mengembangkan bakat yang dimiliki oleh siswa dan memberikan motivasi agar siswa selalu giat dalam pelaksanaan kegiatan Ekstrakurikuler Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana peranana guru dalam pelaksanaan kegiatan Ekstrakurikuler di Mts Al-Huda Kec. Tampan Pekanbaru khususnya bagian keagamaan dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, dan wawancara. Sedangkan teknik analisa data yang di gunakan ialah tekhnik deskriptif kualitatif. Adapun hasil penelitian peranana guru pendidikan agama islam dalam pelaksanaan kegiatan Ekstrakurikuler di MTs Al-Huda Ken. Tampan Pekanbaru di kategorikan kurang berperan, hal ini terlihat dari hasil yang diperoleh adalah sebesar 45% dan berada antara 0%-59%. Sedangkan faktor-faktor yang mempengaruhinya adalah latar belakang pendidikan guru, pengalaman mengajar dan sarana /fasilitas sekolah yang kurang memadai.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Feni Marti Adhenova |
Date Deposited: | 21 Dec 2015 06:37 |
Last Modified: | 21 Dec 2015 06:37 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/69 |
Actions (login required)
View Item |