ANISA FITRIANI, - (2023) PELAKSANAAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BAGI SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS (TUNANETRA) DI SMPLB NEGERI KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Anisa Fitriani, (2023): Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Bagi Siswa Berkebutuhan Khusus (Tunanetra) di SMPLB Negeri Kabupaten Kampar Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pembelajaran Pendidikan Agama Islam bagi siswa berkebutuhan khusus (tunanetra) di SMPLB Negeri Kabupaten Kampar. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (Field Riserch) yang memakai pendekatan deskriptif kualitatif. Jenis data yang dikumpulkan merupakan data kualitatif, sedangkan metode pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah 1 orang guru PAI. Analisis data yang diterapkan bersifat deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran PAI bagi siswa berkebutuhan khusus (Tunanetra) yakni menggunakan metode ceramah, tanya jawab dan hafalan. Adapun evaluasi pembelajaran PAI, menggunakan post test diakhir pembelajaran yang disesuaikan dengan materi dan kondisi peserta didik. Kata Kunci : Pembelajaran Pendidikan Agama Islam, Tunanetra
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 21 Feb 2023 02:15 |
Last Modified: | 21 Feb 2023 02:15 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/68950 |
Actions (login required)
View Item |