Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBERIKAN DAYA TARIK KEPADA PENGUNJUNG MAL PEKANBARU

RISKI RAMADANI, - (2023) PENERAPAN MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBERIKAN DAYA TARIK KEPADA PENGUNJUNG MAL PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI RISKI RAMADANI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Riski Ramadani Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Penerapan Marketing Public Relations Dalam Memberikan Daya Tarik Kepada Pengunjung Mal Pekanbaru. Latar belakang penelitian ini ialah terjadinya penurunan jumlah pengunjung Mal Pekanbaru yang disebabkan ketatnya persaingan antar pusat perbelanjaan dan terjadinya berbagai fenomena. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan Marketing Public Relations dalam upaya memberikan daya tarik pengunjung Mal Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teori Marketing Public Relations oleh Kotler dan Keller yang mempunyai 7 instrumen utama yaitu publikasi, berita, event, sponsor, pidato, media identitas, aktivitas jasa sosial. Informan pada penelitian ini adalah Supervisor Marketing Promotion, Pjs Manager Marketing Promotion, Event dan Promotion, dan HRD Mal Pekanbaru. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pihak Marketing Promotion Mal Pekanbaru telah melaksanakan berbagai macam kegiatan sesuai dengan indikator yang telah disebutkan. Pertama publikasi, Mal Pekanbaru melakukan penyebaran publikasi melalui media sosial. Kedua berita, Mal Pekanbaru menyebarkan berita yang ada untuk meningkatkan citra melalui media sosial dan media cetak online. Ketiga event, Mal Pekanbaru mengadakan berbagai macam kegiatan untuk memberikan daya tarik pengunjung. Keempat sponsor, Mal Pekanbaru menjalin kerjasama dengan pihak sponsor sesuai dengan event yang diadakan. Kelima pidato, Mal Pekanbaru tidak menggunakan indikator ini dalam memberikan daya tarik kepada pengunjung. Keenam media identitas, Mal Pekanbaru memiliki media identitas berupa logo dan seragam. Ketujuh aktivitas jasa sosial, Marketing Promotion Mal Pekanbaru mengadakan kegiatan CSR seperti mendatangi panti asuhan dan kegiatan donor darah. Kata kunci : Penerapan, Marketing Public Relations, Marketing Promotion, Daya Tarik Pengunjung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 01 Feb 2023 08:08
Last Modified: 01 Feb 2023 08:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/68818

Actions (login required)

View Item View Item