NURPADILAH HUSNI, - (2023) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA MATERI BARISAN DAN DERET. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (11MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (11MB) |
Abstract
ABSTRAK Nurpadilah Husni, (2022) : Pengembangan Lembar Kerja Siswa Matematika Berbasis Contextual Teaching and Learning pada Materi Barisan dan Deret Penelitian ini bertujuan mengembangkan dan menghasilkan produk berupa Lembar Kerja Siswa Matematika berbasis Contextual Teaching and Learning yang memenuhi kriteria valid, praktis dan efektif pada materi Barisan dan Deret. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development) dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X di SMKN Pekanbaru, ahli teknologi pendidikan dan ahli materi pembelajaran yaitu berasal dari dosen, guru mata pelajaran matematika dengan jenjang pendidikan minimal S2. Objek penelitian ini adalah LKS berbasis Contextual Teaching and Learning pada materi Barisan dan Deret. Teknik pengumpulan data berupa angket, wawancara, tes, dan dokumentasi. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah instrumen uji validitas yang terdiri dari lembar validasi instrumen dan lembar uji validitas perangkat yang terdiri dari ahli teknologi pendidikan dan ahli materi pembelajaran, instrumen uji kepraktisan berupa angket respon siswa dan instrumen uji keefektifan berupa soal tes matematika. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis data kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji validitas oleh ahli teknologi pendidikan dan ahli materi pembelajaran, LKS berbasis Contextual Teaching and Learning dinyatakan sangat valid dengan presentase tingkat kevalidan 68,6%. Hasil uji kepraktisan kelompok kecil dengan jumlah responden 10 orang dinyatakan sangat praktis dengan presentase kepraktisan 85,2%. Kemudian, untuk uji keefektivan LKS tidak dapat dilaksanakan karena kondisi tidak mendukung dimasa pandemi covid-19. Kata Kunci: Lembar Kerja Siswa, Contextual Teaching and Learning, Barisan dan Deret.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 31 Jan 2023 11:02 |
Last Modified: | 31 Jan 2023 11:03 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/68800 |
Actions (login required)
View Item |