Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

: Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Pendekatan Open-Ended Pada Materi Himpunan untuk Siswa SMP/MTs

Ade Yolanda, - (2023) : Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Pendekatan Open-Ended Pada Materi Himpunan untuk Siswa SMP/MTs. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV UPLOAD.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Bab 1_merged_merged.pdf

Download (13MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ade Yolanda, (2023): Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Pendekatan Open-Ended Pada Materi Himpunan untuk Siswa SMP/MTs Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation dan Evaluation). Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Siswa Berbasis Pendekatan Open-Ended yang valid dan praktis. Penelitian ini dilakukan di SMPN 10 Tapung, Kabupaten Kampar, Riau. Subjek penelitian ini adalah siswa SMPN 10 Tapung. Objek penelitian ini adalah LKS berbasis Pendekatan Open-Ended. Jenis data yang digunakan berupa data kuantitatif dan kualitatif. Instrumen pengumpulan data berupa angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif dan analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan uji validitas, LKS berbasis pendekatan Open-Ended dinyatakan kategori valid dengan persentase tingkat kevalidan 79%. Berdasarkan uji praktikalitas, LKS berbasis pendekatan Open-Ended dinyatakan kategori sangat praktis dengan persentase tingkat kepraktisan 81,75% pada kelas VII-A dan tingkat kepraktisan 87,25% pada kelas VII-G. Kata Kunci: Lembar Kerja Siswa, Pendekatan Open-Ended, Himpunan, Operasi Himpunan, serta Model ADDIE.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 31 Jan 2023 07:22
Last Modified: 31 Jan 2023 07:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/68754

Actions (login required)

View Item View Item