Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH BIMBINGAN BELAJAR ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SMAN 2 TEMBILAHAN

SITI RAHMAH, - (2023) PENGARUH BIMBINGAN BELAJAR ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SMAN 2 TEMBILAHAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text (TANPA BAB IV)
watermark - tanpa bab iv.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
watermark bab iv.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Siti Rahmah (2022):Pengaruh Bimbingan Belajar Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi SMAN 2 Tembilahan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh bimbingan belajar orang tua dengan hasil belajar Ekonomi siswa SMA Negeri 2 Tembilahan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif korelatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling yang berjumlah 42 orang. Data diperoleh melalui angket dengan menggunakan skala likert yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis induktif. Berdasarkan hasil hipotesis menunjukkan bahwa pengaruh bimbingan belajar orang tua dengan hasil belajar siswa berpengaruh sejajar dan positif terhadap hasil belajar ekonomi, terbukti dari nilai rhitung > rtable (0,668) > r tabel (0,304). dengan nilai signifikansi sebesar 0,159 > 0,05 yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Besarnya koefisien determinasi adalah 44,6%, dan sisanya sebesar 55,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkkan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Pengaruh, Bimbingan Belajar Orang Tua, Hasil Belajar siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 31 Jan 2023 07:08
Last Modified: 31 Jan 2023 07:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/68746

Actions (login required)

View Item View Item