Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS VEGETASI GULMA PERKEBUNAN KELAPA SAWIT (Elaeis guineensis Jacq.) DI DESA SUKA MULIA KECAMATAN DAYUN, KABUPATEN SIAK

HABIB MUHAROMAN, - (2023) ANALISIS VEGETASI GULMA PERKEBUNAN KELAPA SAWIT (Elaeis guineensis Jacq.) DI DESA SUKA MULIA KECAMATAN DAYUN, KABUPATEN SIAK. Skripsi thesis, UNIVERSIITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENENLITIAN (BAB IV).pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENENLITIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (963kB)

Abstract

HABIB MUHAROMAN (2023) : ANALISIS VEGETASI GULMA PERKEBUNAN KELAPA SAWIT (Elaeis guineensis Jacq.) DI DESA SUKA MULIA KECAMATAN DAYUN, KABUPATEN SIAK Analisis vegetasi biasa ditujukkan untuk mempelajari tingkat suksesi, evaluasi hasil pengendalian gulma, perubahan flora sebagai akibat metode pengendalian tertentu dan evaluasi herbisida (trial) untuk menentukan aktivitas suatu herbisida terhadap jenis gulma di lapangan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui komposisi dan struktur gulma pada lahan perkebunan kelapa sawit. Metode penelitian ini adalah observasi langsung dengan teknik purpusive sampling pada tanaman kelapa sawit. Hasil penelitian menunjukan kerapatan relatif (KR) tertinggi adalah gulma kentangan dengan nilai (29,23%), frekuensi relatif (FR) dengan nilai (20%) berlaku pada semua jenis gulma yang tumbuh di perkebunan kelapa sawit, dominansi relatif (DR) tertinggi adalah gulma kentangan dengan nilai (23,67%), indeks nilai penting (INP) tertinggi pada gulma kentangan dengan nilai (72,89%), summed dominan ratio (SDR) tertinggi gulma kentangan dengan nilai (24,30%), dan indeks keanekaragaman sebesar 1,54 (tinggi). Nilai indeks dominansi yang didapat adalah 0,20 dan tergolong dominansi rendah. Golongan gulma yang ditemukan di Perkebunan Kelapa Sawit yaitu golongan gulma berdaun lebar (kentangan, ganda rusa, babandotan) dan rumput–rumputan (jawan, lorodan). Jenis gulma yang mendominansi yaitu gulma kentangan, lokasi penelitian memiliki keanekaragaman gulma yang tinggi. Kata kunci: kelapa sawit, struktur gulma dan vegetasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Pertanian dan Peternakan > Agroteknologi
Depositing User: fapertapet -
Date Deposited: 31 Jan 2023 05:37
Last Modified: 31 Jan 2023 05:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/68739

Actions (login required)

View Item View Item